TNI-Polri Banyumas Kompak Jaga Kondusifitas Wilayah Jelang Pesta Demokrasi 2024

TNI-Polri Banyumas Kompak Jaga Kondusifitas Wilayah Jelang Pesta Demokrasi 2024
Danrem 071/Wijayakusuma Kol Int Yudha Airlangga, S.E., memimpin apel sinergitas TNI-Polri di Lapangan Mapolresta Banyumas

PURWOKERTO –  TNI-Polri Banyumas dari Korem 071/Wijayakusuma, Kodim 0701/Banyumas dan Polresta Banyumas, Klop atau sepakat bersinergi menjaga dan merawat kondusifitas wilayah Banyumas dalam rangka Harkamtibmas menjelang dihelatnya pesta demokrasi tahun 2024.

Hal itu, ditandai dengan dilaksanakannya Apel Sinergitas TNI-Polri Banyumas, yang dilaksanakan di Lapangan Mapolresta Banyumas dipimpin secara langsung oleh Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga, S.E., dan Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, S.IK.,M.H. , diikuti ratusan prajurit Korem 071/Wijayakusuma, Kodim 0701/Banyumas dan Personel Polri Polresta Banyumas. Selasa (31/1/2023).

Senada dengan dilaksanakannya Apel Sinergitas tersebut, Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga, S.E., mengatakan apel Sinergitas TNI-Polri ini digelar untuk menyamakan visi dan persepsi sebagai wujud kesiapan prajurit TNI dan Polri di wilayah Banyumas dalam melaksanakan tugas pengamanan pesta demokrasi pada tahun 2024, berjalan dengan baik, aman dan kondusif.

“Dengan apel Sinergitas TNI-Polri ini, kebersamaan akan menjadi solid dan kompak dalam melaksanakan tugas menjaga persatuan dan kesatuan NKRI. Kegiatan ini juga sangat penting bagi kita, disamping untuk memantapkan kualitas pengabdian kita kepada negara dan bangsa, juga sebagai momentum memelihara persatuan dan kesatuan antara sesama aparat diwilayah, sehingga tercapai sinergitas yang positif dalam menjalin kerjasama dalam pelaksanaan tugas di lapangan”, terangnya.

TNI-Polri Banyumas Kompak Jaga Kondusifitas Wilayah Jelang Pesta Demokrasi 2024

Sementara itu, Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, S.IK.,M.H. mengatakan apel Sinergitas TNI-Polri ini untuk menunjukkan harmonisasi hubungan dan kerjasama yang baik di Kabupaten Banyumas sebagai modal penting dalam menciptakan harkamtibmas yang aman dan kondusif.

“Apel Sinergitas TNI-Polri ini sebagai wahana mempererat tali silaturahmi guna menjaga soliditas TNI dan Polri. Hal ini, sesuai arahan Bapak Panglima TNI dalam Rapim TNI-Polri pada tanggal 1 Maret 2022, yang menegaskan TNI dan Polri harus tegak lurus mendukung kebijakan nasional”, jelasnya.

Baca Juga :  Enduro Race Piala Danrem 071 Cup Resmi Ditutup

Ditegaskan pula, soliditas TNI dan Polri menjadi modal utama untuk keberhasilan pengawalan setiap keputusan dan kebijakan nasional maupun program-program pemerintah. “Sinergitas TNI-Polri ini juga sebagai modal utama kita dalam menghadapi pesta demokrasi yang akan dilaksanakan pada tahun 2024 yang pentahapannya sudah dimulai tahun 2023”, paparnya.

Terkait hal tersebut, Kapolresta Banyumas menegaskan aparat TNI-Polri dalam menghadapi tahun 2024, harus Netral.

Menurut Kapolresta Banyumas, dalam konteks wilayah Kabupaten Banyumas, disadari bersama bahwa masih banyak tugas yang harus diselesaikan dan tugas tersebut tidak dapat ditangani sendiri yang salah satunya berkaitan cuaca tidak menentu serta letak geografis Kabupaten Banyumas akan potensi bencana alam yang perlu mendapat perhatian bersama.

Kapolresta Banyumas mengajak TNI-Polri untuk dapat bersama-sama mewujudkan harkamtibmas diwilayah Banyumas agar masyarakat dapat merasakan keamanan dan ketertiban dengan hadirnya TNI dan Polri ditengah masyarakat. (Penrem 071/Wk)

error: