BMI Kota Tangerang dan PAC PDIP Neglasari Ikuti Gerakan Penghijauan dan Bersih DAS

BMI Kota Tangerang dan PAC PDIP Neglasari Ikuti Gerakan Penghijauan dan Bersih DAS

 

TANGERANG –  Dalam menanggapi Instruksi DPP PDIP soal kegiatan dan Pelaksanaan *Gerakan Penghijauan Dan Bersih Bersih Daerah Aliran Sungai* juga Sebagai wujud pelestarian lingkungan serta meminimalisir terjadinya abrasi sepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS), DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang Berkerjasama dengan BMI Kota Tangerang dan PAC PDI Perjuangan Kec. Neglasari Beserta Sayap Partai yakni REPDEM, melakukan kegiatan penanaman bibit pohon di sepanjang bantaran Sungai Cisadane Kelurahan Mekarsari RW.05/Rt.01 s/d Rt.05 Kecamatan Neglasari, kota Tangerang pada Sabtu 28/01/2023.

Seperti diketahui kegiatan ini di lakukan juga dlm rangka memberikan kesadaran kepada masyarakat umumnya untuk tetap selalu menjaga lingkungan kita, bumi kita dr bencana yang mungkin bisa di timbulkan akibat tidak adanya pohon di sepanjang bantaran sungai.

Pencegahan pencemaran lingkungan harus terus diupayakan agar lingkungan tetap bersih dan sehat. Hal ini perlu dilakukan untuk menjaga keberlangsungan makhluk hidup di bumi. Jika tidak ada upaya pencegahan pencemaran lingkungan, akan terjadi kerusakan terhadap alam dan bisa mengancam makhluk hidup.

Ketua BMI Kota Tangerang Veri Montana yang juga maju sebagai BACALEG DPRD KOTA Tangerang 2024, yang meliputi Daerah Pemilihan Kecamatan Neglasari, Kecamatan Batu Ceper dan Kecamatan Benda, menjelaskan, ” Penanaman ratusan bibit pohon dan Gerakan penghijauan itu dilakukan guna menambah komunitas tanaman yang akan berkontribusi menambah oksigen. Sehingga nantinya tanaman ini akan dapat mewujudkan lingkungan yang lebih sehat, dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Diharapkan peran sertanya seluruh lapisan masyarakat untuk mengawasi, menjaga, merawat dan menjamin keberlangsungan hidup tanaman ini agar dapat tumbuh kembang dengan baik, “jelasnya.

Lebih lanjut Veri Montana Mengatakan, ” “Untuk penanaman yang signifikan dibutuhkan kolaborasi antara dinas terkait dengan unsur kewilayahan, baik itu RW, Kelurahan maupun Kecamatan. Hal tersebut cukup penting karena memudahkan koordinasi untuk penanaman,” kata Veri.

Baca Juga :  Awal Tahun 2022, 44 Personel Polres Situbondo Mendapat Kenaikan Pangkat

Dirinya berharap, seluruh stakeholder bergotong royong untuk Gerakan Penghijauan dan Bersih Bersih daerah Aliran Sungai. Sikap aktif dan kesadaran masyarakat pun menjadi
hal yang utama untuk menjaga kebersihan lingkungan sungai. Kita akan terus mengedukasi masyarakat tentang bagaimana pentingnya menjaga keseimbangan alam, merawat dan menjaga bumi kita agar terhindar dari segala bencana, ” pungkasnya.

Ketua PAC PDIP Kec.Neglasari Sunata Tabet Ketika di konfirmasi awak media, ” pentingnya menjaga lingkungan, manusia tidak hanya mengimbangi hak dengan kewajibannya terhadap lingkungan, tetapi juga membatasi tingkah laku dan upaya untuk mengendalikan berbagai kegiatan agar tetap berada dalam batas kepentingan lingkungan.

Setiap orang yang menerapkan sikap peduli terhadap lingkungan, akan menikmati secara terus menerus tanpa merusak alam sekitar. Selain itu, seseorang yang menunjukkan kepedulian terhadap lingkungan juga turut menjaga dan melestarikan lingkungan. Dengan begitu, hal tersebut akan membawa manfaat yang bekelanjutan. “Pungkasnya. (HR)

error: