Bhayangkari Ikut Serta Tanam 500 Bibit Mangrove dan Coastal Cleanup di Kampung Blekok Situbondo

Bhayangkari Ikut Serta Tanam 500 Bibit Mangrove dan Coastal Cleanup di Kampung Blekok Situbondo

SITUBONDO, Bhayangkari Ranting Polsek Kendit Polres Situbondo Polda Jatim berpartisipasi even konservasi berbudaya dalam wujud penanaman 500 bibit pohon mangrove dan coastal cleanup di pantai pesisir timur Desa Klatakan Kecamatan Kendit, Jum’at (3/3/2023)

Even tersebut digelar di daerah konservasi hutan mangrove yang juga bagian dari daerah Eko Wisata Kampung Blekok merupakan kerja sama Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Situbondo bekerja sama dengan PT POMI dan PT Paiton Energy serta kelompok masyarakat sadar wisata kampung Blekok Dusun Pesisir Timur Desa Klatakan Kendit.

Ketua ranting Bhayangkari Polsek Kendit Ny. Farida Suryanto yang hadir bersama anggota Bhayangkari mengatakan bahwa Bhayangkari Polsek Kendit ikut ambil bagian pada even tersebut, bersama sama dengan elemen masyarakat, pelajar, di dukung oleh TNI dan Polri melaksanakan penanaman bibit pohon mangrove dan membersihkan pantai dari sampah plastik dan sampah lainnya.

Kegiatan ini juga, lanjut Ny. Farida Suryanto adalah bentuk dukungan program Pemerintah dalam rangka menjaga dan melestarikan lingkungan hidup serta ke indahannya. Terlebih pohon mangrove dapat mencegah terjadinya abrasi penyebab berubahnya garis pantai dan daratan secara alami disebabkan oleh kikisan ombak laut ke daratan, serta dapat memperbaiki iklim dan kehidupan eko sistem di pantai.

” kegiatan ini adalah bentuk peran Bhayangkari mendukung upaya Pemerintah menjaga kelestarian lingkungan pantai dan hutan mangrove. Diharapkan Bhayangkari bisa menjadi teladan bagi masyarakat ” jelasnya

Sementara itu, Kholid Maulana selaku Ketua Kelompok masyarakat sadar wisata konservasi hutan mangrove Eko Wisata Kampung Blekok mengucapkan terima kasih kepada Bhayangkari Ranting Polsek Kendit sudah menjadi motivator bagi masyarakat untuk sadar akan pentingnya menjaga alam dan lingkungan hidup dari kerusakan utamanya di wilayah Kecamatan Kendit.

Baca Juga :  Dua Motor Adu Banteng di Banyumas,1 Orang Meninggal Dunia

” Semoga semangat menjaga kelestarian pantai dan hutan mangrove bisa menjadi motivasi serta contoh bagi masyarakat lainnya untuk peduli terhadap lingkungan ” pungkasnya. (dra)

error: