BPBD Cianjur Gelar Sosialisasi Psikososial Pasca Bencana

 

CIANJUR – Badan penanggulangan bencana kabupaten Cianjur Adakan Sosialisasi Psikososial Pasca Bencana di Desa Ciherang Kecamatan Pacet Cianjur, Kamis 2/02/2023.

Nurzaini S.E Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Kabupaten Cianjur Menyampaikan untuk pengaduan bagi warga yang belum terdata dan tidak sesuai dengan kerusakan bisa mengadukan dan isi formulir di desa nanti desa yang membawa ke dinas perumahan kawasan pemukiman ( Perkimsi )

Lanjut Zen, bagi kepala desa, RW, RT, jangan melihat warna baju jangan di tumpangi politik, warga Cianjur semua sama warga negara Indonesia. Bencana gempa Cianjur yang terjadi pada tanggal 21 November di Cianjur jangan di jadikan musibah tapi itu sebagai ujian buat warga Cianjur semua

“Untuk itu bagi semua warga yang terdampak harus rata dan adil mendapatkan bantuan sesuai dengan kriteria kerusakan rumah bagi yang terdampak, dan sesuai mendapatkan bantuan yang sudah di tentukan oleh pemerintah,” tegasnya.

Bagi warga yang sudah mendapatkan buku rekening Bank, segera untuk dicairkan tidak harus ada surat rekomendasi dari BPBD. Lengkapi persyaratan yang sudah di tentukan oleh pemerintah, ungkapnya. (*/MT)

 

You May Also Like

About the Author: Falcon-13