Peduli Keselamatan Masyarakat, Kapolres Situbondo Bagikan Helm Gratis

SITUBONDO, Polrese Situbondo Polda Jatim membagikan 50 helm SNI gratis kepada masyarakat dan pengendara dalam rangka Operasi Keselamatan Semeru 2023.

Pembagian helm gratis itu dilakukan di traffic light jalan Ahmad Yani depan alun alun kabupaten Situbondo melibatkan personil gabungan Polres, Dishun, Satpol PP dan Komunitas Ojek Onlie serta Klub Motor, Senin (13/2/2023)

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H. mengatakan pembagian helm kepada pengendara adalah bentuk kepedulian Polri terhadap keselamatan masyarakat khususnya di kabupaten Situbondo.

Selain helm, Kapolres bersama Kasat Lantas AKP Anindita Harcahyaningdiyah, S.I.K. beserta anggota Satlantas Polres Situbondo juga membagikan brosur keselamatan, bunga dan coklat kepada pengendara sebagai bentuk apresiasi bagi yang Sudha tertib berlalu lintas.

“ Selain untuk keselamatan masyarakat yang menggunakan sepeda motor di jalan raya, kegiatan ini juga untuk menggugah kesadaran dalam membiasakan budaya tertib berlalu lintas “ terang AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto

Kapolres menambahkan beberapa hal bahwa dalam Operasi Keselamatan Semeru 2023 terdapat 7 Sasaran pelanggaran lalu lintas yakni penggunaan Knalpot Brong, penggunaan Ponsel/HP saat berkendara, Pengendara di bawah umur, Pengendara yang melawan arus, Pengendara yang di bawah dalam pengaruh MIRAS,P engendara yang tidak menggunakan Helm SNI dan pengendara yang berboncengan lebih dari 2 orang / melebihi kapasitas kendaraan.

“ semoga dengan adanya kegiatan ini, masyarakat bisa menyadari akan pentingnya keselamatan dan mematuhi aturan lalu lintas saat berkendara “ pungkasnya. (dra)

You May Also Like

About the Author: Falcon-13