Berita  

Teriakan Erick Thohir ‘Presiden’ di Harlah PPP Banten, Ini Kata Ketum PN AMK Rendhika

Teriakan Erick Thohir 'Presiden' di Harlah PPP Banten, Ini Kata Ketum PN AMK Rendhika

 

CILEGON – Ketua Umum PN AMK Rendhika D. Harsono, BSBA, M.Sc, bersama puluhan pengurus DPP PPP berkesempatan mendampingi Plt Ketua Umum DPP PPP Mardiono menghadiri Harlah PPP ke 50 di Lapangan BSC, Ciwaduk, Kec. Cilegon, Kota Cilegon, Banten, Sabtu, 28 Januari 2023.

Acara yang dibuka dengan sambutan pertama H. Ubaidillah ketua panitia menerangkan bahwa
​Bantuan dari Plt Ketua Umum DPP PPP, H. Muhamad Mardiono, Menteri BUMN Erick Thohir, dan puluhan dermawan di wilayahnya menjadi donatur utama terlaksanannya acara tersebut bisa terselenggara.

“Terimakasih Pak Muhamad Mardiono dan Pak Menteri, dan para aghniya Kota Cilegon yang telah membantu lancarnya acara ini,”kata Kang Ubay, sapaan akrabnya sambil teriak Erick Presiden yang disambut belasan ribu peserta.

Kemudian berikutnya Ketua DPC PPP Kota Cilegon H. Sahruji, SH menyampaikan bahwa peserta yang hadir dalam harlah PPP ke 50 tersebut tidak kurang dari 15000 kader dan simpatisan PPP dari target semula 20.000 peserta.

“Alhamdulillah meskipun hujan, dan suasana cuaca seperti ini, tidak kurang 15000 peserta yang hadir di lapangan ini,”ungkap Sahroji sambil meneriakkan Erick Thohir Presiden dan PPP menang.

H. Subadri Ushuluddin,SH,M.Si Ketua DPW PPP Banten menjelaskan bahwa
Erick Thohir menteri berprestasi, menteri yg digandrungi masyarakat Indo dan berhasil memperbaiki ekonomi masyarakat.

Menurut Badri, saking cintanya sama Kota Cilegon, H. M Mardiono dan Erick Thohir hadir.

“Kita perlu kompak agar PPP besar dan menjadi pemenang di 2024 yg tidak lama lagi,”kata Subadri.

Erick Thohir, Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah dan Menteri BUMN menyampaikan bahwa Indonesia negara penduduk Muslim terbesar di dunia. Tapi saya sedih karena tidak mempunyai Bank Islam yang masuk Bank terbesar di seluruh Indonesia. Namun baru kali Bank Syariah Indonesia masuk ke dalam 10 besar urutan ke 7.
Bank Syariah diharapkan mampu mengintervensi dalam mengatasi kesenjangan ekonomi masyarakat.
Indonesia hanya jadi penonton Industri halal, kalah dg Brazil.

Baca Juga :  Dapat Banprov, Atap Kantor Desa Kedungdawa Cirebon Diperbaiki

“Ada partai Islam yg mau memperjuangkan ekonomi rakyat yaitu PPP,”jelas Erick.

Ia menambahkan bahwa Kedaulatan Demokrasi itu ada 3 yaitu Kedaulatan demokrasi rakyat, kedaulatan demokrasi politik (menangkan PPP) dan kedaulatan demokrasi ekonomi.

H. Muhamad Mardiono, Plt Ketua Umum DPP PPP menerangkan bahwa PPP siap mengawal dengan istiqomah semua aspirasi masyarakat dengan prinsip amar ma’ruf nahyi munkar dan persatuan.

Rendhika Harsono, Ketua Umum PN AMK dalam keterangannya menjelaskan bahwa kemandirian ekonomi umat berbasis Syari’ah yang disampaikan Menteri BUMN perlu kita dukung baik dari sisi regulasi dan pengawalan implementasi.

“Pengembangan serta penguatan ekonomi umat berbasis Syari’ah perlu kita dorong dengan segala perangkat dan perencanaan yang matang, karsna apabila berhasil dilakukan tentunya negara akan memiliki bagian dari kekuatan ekonomi yang mampu berjalan dengan statiil,” ungkap Rendhika. (*)

error: