Plt Bupati Pemalang Lantik Pj Sekda dan Tiga Kepala SKPD

Plt Bupati Pemalang
Dok Pemkab Pemalang

PEMALANG – Mansur Hidayat, ST selaku Plt Bupati Pemalang, Rabu14 September 2022 telah resmi melantik (PJ) Sekretaris Daerah (Sekda) serta tiga Kepala Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) Kabupaten Pemalang, antara lain sebagai berikut :

(1). Dr.Drs.Moh Sidik, M.S.IP selaku (PJ) Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Pemalang.

(2). Moh Ramdon, S.IP selalu Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Pemalang.

(3). Raharjo, S.IP. MAP selaku Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Pamalang.

(4). Wahadi, SE. M.Si selaku Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pemalang.

Pelaksanaan pelantikan para pejabat baru yang di laksanakan di gedung Sasana Bhakti Praja Kabupaten Pemalang.

Keputusan Bupati Pemalang Nomor. 821.2/011 s.d. 012/Tahun 2022 tanggal 13 September 2022 tentang pengangkatan pejabat Sekretaris Daerah Kabupaten Pemalang dan mutasi /rotasi dalam pimpinan tinggi Pratama (Eselon II.bj.d lingkungan Pemerintah Kabupaten Pemalang.

Data atau nama-nama tersebut diatas hasil Press release yang diperoleh dari kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Pemalang.

Selain (Sekda), ketiga pejabat ini merupakan kepala dinas pertanian, kepala dinas lingkungan hidup dan kepala dinas perumahan dan permukiman. Mereka akan meninggalkan jabatan tersebut, untuk dilantik pada jabatan yang baru.

Pelaksanaan pelantikan Sekda dan para kepala (SKPD) tersebut telah disaksikan antara lain  (Forkompinda) atau
para Kepala dan jajaran (SKPD) serta para Camat beserta (Sekcam) di Kabupaten Pemalang.

Plt Bupati Pemalang Lantik Pj Sekda dan Tiga Kepala SKPD

Disampaikan oleh Plt Bupati Pemalang dalam sambutannya bahwa, atas nama Pemerintah Kabupaten Pemalang mengucapkan terima kasih atas pengabdian jasa-jasanya selama ditunjuk pelaksanaan harian sekretaris daerah Kabupaten Pemalang.

Kemudian dalam hal seleksi terbuka dan konpentitip pengisian jabatan sekretaris daerah Kabupaten Pemalang. Saya meminta pejabat sekretaris daerah segera menyusun langkah cepat dan tepat proses dan pelaksanaannya sesuai ketentuan yang berlaku. Dan di koordinasikan dengan instansi terkait dan Pemerintah pusat serta kantor Provinsi Jawa Tengah

Baca Juga :  AKBP ANDI SINJAYA DAMPINGI TIM DIVPROPAM MABES POLRI CEK KESIAPAN PENGAMANAN MUDIK AMAN DAN SEHAT DI SITUBONDO

Dalam penetapan anggota panitia seleksi yang terdiri unsur wakil Pemerintah pusat atau wakil daerah. Akademisi atau profesional yang mempunyai pengalaman. Disamping itu lembaga yang tersertifikasi yang melaksanakan uji kompetensi.

“Saya berharap pejabat tinggi Pratama yang memenuhi syarat agar nanti mendaftar sebagai calon Sekretaris Daerah Kabupaten Pemalang. Dan saya tidak akan mencampuri dalam hal ini adalah kewenangan panitia seleksi,” kata Plt Bupati.

Kemudian dia berpesan kepada para pejabat yang baru dilantik pertama berjalan dengan lancar taat dengan aturan yang berlaku dan jangan menyalahgunakan kewenangan yang dimiliki.

“Selain itu mari kita bangun sinergitas kekompakan menjadikan tugas apapun dan seberat apapun dapat ditambah dengan baik dan di lingkungan kerja. Dan tunjukkan bahwa kita bisa memberikan efek positif kerja keras dan kerja cerdas dengan hasil nyata cermat tepat dan efektif dalam proses penganggaran pelaksanaan pengawasan dan pertanggungjawaban dalam APBD perubahan Tahun 2022 pertahankan predikat wajar tanpa pengecualian”,tegas Plt Bupati saat memberikan sambutan dihadapan para hadirin.

Selanjutnya seusai acara pelantikan. Plt. Bupati menyampaikan kepada para Insan Pers bahwa.

” Tadi saya di forum menyampaikan apa adanya adalah keinginan masyarakat yang disaksikan Allah atau Tuhan langsung. Maka dalam hal ini ada peraturan dalam (Perda Pemalang Ikhlas) yang misinya adalah mari kita sama-sama membangun kebersamaan untuk Pemalang kedepan akan lebih baik di segala sektor,” ucap Plt Bupati Pemalang saat jumpa Pers di depan gedung Sasana Bhakti Praja Kabupaten Pemalang. (Ragil74)

error: