Maulid Nabi di Lingkungan RT 01/07 Kelurahan Sayang Cianjur

CIANJUR – Acara Maulid Nabi SAW di gelar di lingkungan RT. 01/07 Kelurahan Sayang, Kecamatan/Kabupaten Cianjur, Jumat (28/10/2022) malam.

Acara tersebut di hadiri oleh Kepala Kelurahan Sayang yang di wakili oleh Sekretaris Lurah (Seklur), tokoh agama dan tokoh masyarakat lainnya.

Acara diawali sambutan dari Ketua RW
07 yang melaporkan segala kegiatan di lingkungan RW 07 Kelurahan Sayang, seperti pembangunan Sarana Air Bersih (SAB) pada bulan September 2022 yang sumber dananya dari Pemerintah Kelurahan Sayang Kecamatan Cianjur, kegiatan meronavasi rumah roboh karena atapnya patah yang mengakibat Ilas Rosmanah pemilik rumah tersebut menjadi korban dan cucunya akibat roboh atap rumahnya, korban langsung di bawa ke RSUD sayang Cianjur untuk mendapatkan perawatan insentif

Untuk perbaikan rumah tersebut sudah dibantu dari pihak rumah sakit, Kelurahan berupa material, BAZ Kecamatan, BPAD, PMI, dan Dinsos berupa sembako dan di terima langsung oleh pihak keluarganya.

“Jelang beberapa hari kembali musibah yang di alami Bapak Asep di wilayah RT. 03/ 07 dan alhamdulillah tidak ada korban jiwa, untuk perbaikan rumah yang roboh tersebut mendapat bantuan dari Bupati Cianjur H. Herman Suherman berupa uang sebesar 10.000.000 rupiah langsung melalui rekening pribadi Bapak Asep,” ungkap Enung Sumiati sebagai Ketua RW 07

“Selanjutnya warga masyarakat RT.03/07 mengusulkan kepada RW ingin adanya pemekaran, karena penduduknya yang sudah padat.

Dengan cara musyawarah untuk pemekaran di wilayah RT.03/07 karena di dasari dengan jumlah KK yang mencapai 200 jiwa itu sudah melebihi kapasitas, dan alhamdulillah terobosan – terobasan Ketua RW.07 beserta jajarannya bisa terlaksana pemekaran tersebut, dan kami ucapkan banyak terima kasih kepada pihak masyarakat yang sudah membatu program ini, dan tak lupa juga kepada Kepala Kelurahan Sayang yg telah membantu.

Baca Juga :  Koramil 0825/08/Srono Hadiri Khitanan Massal Yatim Piatu dan Kurang Mampu

Sementara Kepala Kelurahan Sayang Cianjur yang di wakili Seklur dalam pidatonya pesan dari Bapak Bupati khususnya warga masyarakat agar menanam cabe di rumahnya masing – masing karena cabe itu mahal itu dampak dari pada hasil dunia sehingga harga cabe pun mahal, pas diresmikan oleh Bupati seluruh warga masyarakat Kabupaten Cianjur tentu nya untuk memampaatkan lahan yang ada menanam cabe, cengek dan yang lainnya.

Tidak lupa juga jaga keamanan atau ronda malam untuk menjaga lingkungannya dengan ronda malam dan insya allah segala sesuatu kita dapat Tertampung itu dibidang keamanan, dan bidang kebersiha saya menghimbau khususnya bagi masyarakat jangan membuang sampah sembarangan ke selokan sebaiknya di manfaatkan daur ulang dan tentunya yang sudah di jadwalkan membuang sampah kedepan, yaitu sebelum jam 7 dan itu akan angkut pihak Dinas kebersihan

Selanjutnya kepada warga yang ingin berkepintangan ke kelurahan agar membawa surat undangan dari RW sehingga dapat kami layani sesuai data adminitrasi yang sesuai dengan kartu yang di kelurahan. (DS)

 

You May Also Like

About the Author: Falcon-13