Baru Seminggu Diresmikan, Pagar Beton Pembatas Ciplaz Ambruk

Warga Kampung Balakang Dikepung Banjir

Ciplaz
Foto : Heri/detiknusantara.net

CIANJUR –  Seminggu setelah peresmian Gedung Mall Cipanas Plaza (Ciplaz) terjadi musibah banjir yang menimpa Warga  Balakang RT 01/06 Desa Sindanglaya, Kecamatan Cipanas,  Kabupaten Cianjur.

Penelusuran awak media saat terjun ke lapangan  terungkap pemicu Mlmusibah banjir diakibatkan ambruknya dinding pembatas Mall Ciplaz dan runtuhan dinding beton menutupi aliran sungai sehingga mengakibatkan banjir, Sabtu (12/11/2022)

Warga Kp. Balakang mengaku sangat kecewa. Pasalnya pasca terjadinya peristiwa tersebut, pihak pengelola Mall Ciplaz tidak cepat tanggap menyikapi insiden itu, sehingga rumah warga Kp. Balakang yang posisinya persis di belakang Gedung Mall Ciplaz terendam banjir, akibatnya barang- barang milik warga rusak terendam banjir setinggi perut orang dewasa

Saat dihubungi detiknusantara.net, Ketua R. 01 Kp Balakang, Patah (55) menuturkan, hujan melanda wilayah tersebut sejak sore dengan intensitas curah hujan sangat tinggi sehingga debit air sungai meningkat di tambah tumpahan air hujan dari jalan masuk ke area Dinding Pagar pembatas Mall Ciplaz

” Sebelum ada Mall Ciplaz tak pernah terjadi banjir seperti ini, Musibah ini terjadi akibat ambruknya dinding pembatas itu dan runtuhan dindingnya menutupi aliran sungai imbasnya air sungai naik dan merendam Rumah kami yang persis berada di belakang Gedung Mall ini,” bebernya.

Senada dengan pPatah, Nandang (42) seorang guru ngaji Madrasah mengungkapkan akibat peristiwa banjir banyak barang- barang rusak berat diantaranya lemari rusak terendam, ratusan Kitab suci pun rusak terendam banjir begitupun dengan kursi dan narang- barang milik Wlwarga RT 01, kerugian dari Madrasah saja di perkirakan 15 jutaan belum terhitung kerugian dari warga yang lainya

Di saat warga setempat sedang berjibaku mengendalikan genangan banjir, sekitar pukul 18.30 Wib, Farid, Humas Ciplaz  datang menemui warga yang terkena dampak,.

Baca Juga :  Jalan Arwinda Cianjur Dikepung Banjir

Pihak Ciplaz kepada warga Kp. Balakang akan mengganti semua kerugian yang di timbulkan dari ambruknya dinding beton pembatas Mall Ciplaz tersebut.

“Besok Kita berkumpul lagi, sekarang Pak RT dan Pak RW silahkan data kerugian warga untuk selanjutnya kita duduk bersama untuk mencari solusinya,”.  (Her)

error: