Demi Bisa Bertemu Raffi Ahmad, Pria asal Pemalang Nekad Gowes Ratusan Kilometer

Demi Bisa Bertemu Raffi Ahmad, Pria asal Pemalang Nekad Gowes Ratusan Kilometer
Ibrahim saat tiba di Jakarta (Dok Pribadi)

PEMALANG –  Ibrahim, seorang pria 27 tahun, warga RT 001 / RW 003 Desa Kalirandu , Kecamatan Petarukan, Kabupaten Pemalang, nekad mengayuh sepeda tuanya demi bisa bertemu artis idolanya yaitu Raffi Ahmad di Jakarta.

Ibrahim yang berprofesi sebagai seniman jalanan dan juga seorang aktifis sosial, berangkat ke Jakarta naik sepeda dengan bekal yang tak begitu banyak serta Surat jalan.

Ia berangkat  dari rumahnya di Kalirandu , Petarukan tanggal 4 oktokber lalu, tanpa teman berangkat sendirian bersepeda ke ibu kota Jakarta.

Saat di hubungi melalui WhatsApp nya, pria yang bersuara lantang ini, baru pulang dari perjalanannya bersepeda. “Saya berangkat tanggal 4 oktokber kemarin, perjalanan saya tempuh selama 6 hari, karena banyak berhentinya, ” ujar Ibrahim.

Lebih lanjut dirinya menceritakan, jika tujuan mengayuh sepeda tuanya dari Pemalang sampai Jakarta , adalah buat penggalangan dana untuk korban ‘Tragedi Kanjuruhan Malang’.

Ada surat jalan yang dia bawa sebagai legalitas dalam perjalanannya, dari Pemalang berangkat tanggal 4 Oktokber 2022, menempuh jalur pantura lama, Tegal – Brebes – Cirebon – Indramayu – Subang – Karawang – Bekasi dan Terakhir kota Jakarta.

Selama dalam perjalanan banyak suka dan duka dia alami. “Kalau turun hujan mas yang berat di perjalanan , terpaksa saya berteduh nunggu hujan reda,” kata dia

Tapi tak jarang menurutnya orang yang bersimpati dengan aksi sosialmya ini, dengan mengendarai sepeda tua warna hitam bertuliskan ‘ Pray For Kanjuruhan Malang ” di bawahnya tertulis Pemalang Ikhlas, dia menempuh jarak kurang lebih 293 Km , dengan bangga semangat luar biasa, berbekal sepeda tua , yang berkibar bendera kecil sang saka Merah Putih, dia gayuh sampai kota Jakarta.

Berharap bisa menggalang dana buat korban Kanjuruhan Malang Jawa timur, sekaligus bertemu dengan artis idolanya Raffi Ahmad

Baca Juga :  Mayat Tanpa Identitas Gemparkan Warga Desa Blimbing Pemalang

Akan tetapi ketika sampai di Jakarta dan berhasil menemukan alamat rumah Raffi Ahmad sangat kaget dan kecewa, karena tidak berhasil menjumpai Artis Idolanya.

Menurut Ibrahim dirimya sudah mengutarakan tujuannya jauh – jauh dari kota Pemalang, menemui Raffi Ahmad Kepada sekurity yang bertugas menjaga kediaman Sang Artis yang terkenal tersebut.

“Saya sudah menunjukan surat jalan saya mas dari Desa kepada Satpam yang menjaga rumahnya, akan tetap tetap tidak bisa bertemu dengan Raffi Ahmad, ” mau dari mana saja sampeyan datang, tidak bisa ” kata Ibrahim menirukan perkataan sekurity yang menjaga rumah Raffi Ahmad.

” Bagaimana perasaan sampeyan mas , saat di tolak masuk Kediaman Raffi Ahmad  “? Yanya awak media kepada Ibrahim.

” Saya sangat kecewa mas , jauh – jauh naik sepeda dari Pemalang ke Jakarta, eeh sampai di rumah Raffi Ahmad malah tidak masuk,” kata Ibrahim.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, kalau saja tidak di kabari anak saya rewel di rumah, dia berencana tungguin sampai Raffi Ahmad menemui. (Ragil74)

error: