Akhirnya Keluarga Almarhumah Halimah Telah di Temukan

BANYUWANGI, detiknusantaraNET – Usai sudah pencarian keluarga almarhumah Halimah, Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Banyuwangi yang meninggal di Malaysia satu minggu yang lalu. Rabu 03-112021

Sebelumnya, Jenazah Halimah harus tertahan di kamar jenazah Hospital Kuala Lumpur, Malaysia, karena belum di ketahuinya keberadaan keluarganya. Namun hari ini semuanya telah berubah.

Keluarga almarhumah Halimah telah di temukan.

Totok Afrianto (34) warga Dusun Simbar Rt. 04 Rw. 01, Desa Karangsari, Kec. Sempu, Kab. Banyuwangi, hari ini telah mengakui bahwa almarhumah Halimah adalah ibu kandungnya.

Betul mas, saya yakinkan Halimah itu adalah ibu kandung saya dan sejak tahun 1998 yang lalu berangkat ke luar negeri. Namun nama aslinya adalah Aspiah warga Dusun Klontang, Rt. 02 Rw. 07, Desa Gendoh, Kec. Sempu, terang Totok saat bertemu Tim TRISULA 88 di kantor Desa Gendoh, (02/11/2021).

Penelusuran mencari keluarga almarhumah Halimah telah berakhir.

Suaiful Bahri, Divisi Khusus yang juga Bendahara Umum TRISULA 88 menyampaikan, alhamdulillah perjuangan tidak menghianati hasil, tiga hari tim TRISULA 88 mencari keberadaan keluarga almarhumah Halimah alias Aspiah, dan hari ini telah menemukan titik terang, berkat kerjasama tim dan bantuan rekan rekan melalui sosial media, kami Tim TRISULA 88 dapat bertemu dengan keluarga almarhumah.

Bertempat di kantor Desa Gendoh, keluarga Halimah yang di wakili Totok Afrianto anak kandung almarhumah dan Islamiah adik ipar almarhumah, telah menemui dan memberikan keterangan kepada tim, terang Syaiful.

Urusan kami lanjut besok untuk mempersiapkan dokumen yang di perlukan guna mengeluarkan jenazah almarhumah dari Hospital dan untuk proses mencari tempat pemakaman untuk almarhumah.

Jenazahnya sepakat di makamkan di Malaysia…!

“Dengan berbagai pertimbangan, keluarga sepakat jenazah Halimah alias Aspiah di makamkan di Malaysia saja”, pungkas Syaiful.

Baca Juga :  Mayat Tanpa Identitas Gemparkan Warga Desa Blimbing Pemalang

Hadir dalam pertemuan saat itu, Islamiah, adik ipar almarhumah., Totok Afrianto, anak kandung almarhumah di dampingi Untung, kaur pemerintahan dan Bambang kaur Kesra Desa Gendoh.

Hadir pula Bagus AB, ketua harian TRISULA 88., Aipda Kukuh Irawan, Kanit Reskrim Polsek Sempu., Wawan Hariyanto, Sekretaris Jendral TRISULA 88., Sedyo Ekantoro, Ketua Divisi Konsultan Publik TRISULA 88 dan Syaiful Bahri, Bendahara Umum yang juga Divisi Khusus TRISULA 88.

Reporter :(nia/buang).
Editor : Bagus

error: