Xpander Tabrak Angkot, 3 Orang Meninggal

Xpander Tabrak Angkot

CIANJUR – Kecelakaan lalu lintas  Mitsubishi Xpander menabrak angkutan kota (Angkot) trayek 01 Sukabumi-Sukaraja terjadi di ruas Jalan Raya RA. Kosasih, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, tepatnya di depan Komplek Pesona Cibeureum Permai, Kamis (22/9/22).

Informasi yang dihimpun, satu orang tewas di lokasi kejadian Sementara dua orang lainnya meninggal saat menjalanai penanganan medis.

“Kecelakaan terjadi sekitar pukul 10.15 WIB. Saat itu, tiba-tiba mobil Xpander dari arah perum langsung tancap gas ke jalan raya dan langsung menabrak angkot hingga terguling ke sebrang jalan,” kata Saksi mata Odi (24), kepada wartawan.

Odi menjelaskan, saat itu angkot melaju dari arah Kota Sukabumi menuju Sukaraja dengan membawa dua orang penumpang. “Korbannya adalah sopir dan dua penumpang. Ketiga korban banyak mengeluarkan darah akibat tabrakan itu,” singkatnya.

Sementara itu, Kanit Gakkum Satlantas Polres Sukabumi Kota, Ipda Jajat Munajat, peristiwa bermula saat melaju kendaraan Mitsubishi Xpander dengan nopol F 1349 OJ yang dikemudikan oleh Elizabeth Hoo, dari arah komplek Pesona Cibeureum Permai menuju ke jalan raya.

“Jadi, diduga si sopir mobil ini kurang hati-hati, kurang konsentrasi, dan kurang memperhatikan arus lalu lintas yang dilaluinya serta dengan kecepatan tinggi, sehingga lakalantas tidak bisa dihindarkan,” ucapnya.

Sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP), kata Jajat, mobil Xpander itu hilang kendali, kemudian memotong jalan raya dan menabrak angkot dengan nopol F 1959 TZ yang dikemudikan oleh Hapid Suryana melaju dari arah kota Sukabumi menuju arah Sukaraja dengan membawa dua penumpang.

“Saat angkot itu ditabrak dan terseret, kemudian angkot itu oleng kesebelah kanan jalan, bila diliat laju kendaraan angkot tersebut, dan menabrak pedagang, lalu menabrak pemilik warung dan selanjutnya terhenti didepan warung tersebut,” bebernya.

Baca Juga :  Warga Babakan Lewo Tolak Galian Pasir

Akibat dari insiden lakalantas tersebut, sambung Jajat, pengemudi mobil Xpander, pengemudi Angkot, pedagang Cakuwe, dan pemilik warung mengalami luka-luka. Selanjutnya dibawa ke RSUD R. Syamsudin, SH Kota Sukabumi untuk mendapatkan perawatan medis secara intensif.

“Akibat insiden ini tiga orang tewas, dan kedua kendaraan serta warung mengalami kerusakan,” pungkasnya. (UK)

error: