Miris….!! Jenazah TKI Asal Banyuwangi Mencari Alamat Keluarganya,

BANYUWANGI, detiknusantaraNET – Miris, Seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW), bernama Halimah (51) di kabarkan telah meninggal dunia di negeri Ziran, Malaysia. Sementara jenazahnya berada di Hospital Kuala Lumpur, Malaysia dan belum bisa di ambil oleh rekan – rekannya terkendala alamat keluarganya, (01/11/2021).

Menurut Dewi, rekannya yang di Malaysia, Halimah adalah warga Banyuwangi, bertempat tinggal di dekat setasiun keteta api Kalisetail, kec. Sempu, Kab. Banyuwangi.

“Sepuluh tahun yang lalu, saat awal masuk Malaysia, Halimah sempat bercerita bahwa dia berasal dari Banyuwangi, dekat setasiun kereta api Kalisetail”, terang Dewi.

Lantas apa penyebab kematian Halimah?

Dewi menjelaskan, menurut penjelasan dokter yang menangani, Halimah meninggal karena virus, akibatnya organ tubuhnya tidak berfungsi hingga mengakibatkan ia meninggal. Jenazah Halimah saat ini ada di Hospital Kuala Lumpur, dan tidak bisa di ambil, karena belum ada konfirmasi dari pihak keluarganya, tambah Dewi.

Sungguh memprihatinkan,…!

“Ternyata jenazah Halimah belum bisa di ambil untuk dipulangkan ke tanah kelahirannya, karena belum ada konfirmasi keluarga yang akan menerimanya”.

Masih menurut Dewi, selama di Malaysia, paspor yang dipakai Halimah beralamatkan Kab. Batubara, Sumatera Utara. Sementara di sana tidak ada keluarga. Saya tetap meyakini bahwa Halimah adalah warga Banyuwangi, sesuai pengakuannya awal masuk Malaysia.

Tak lupa kami ucapkan terima kasih kepada mas Bagus Trisula 88 dan kawan – kawan yang telah sudi membantu mencari alamat keluarga Halimah, semoga Alloh memberikan petunjuk..!. Pungkas Dewi.

(Budi/Min).

You May Also Like

About the Author: Falcon-13