DKK Pemalang Gelar Jambore Kesehatan

PEMALANG – Dalam rangka memperingati hari Kesehatan Jiwa se-Dunia yang jatuh setiap tanggal 10 Oktokber,.sekaligus sebagai peningkatan kepedulian dan kesadaran masyarakat akan betapa pentingnya kesehatan jiwa, jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Pemalang adakan ” Jambore Kesehatan ” di pendopo Dinas Pariwisata Kabupaten Pemalang, Rabu ( 12/10/2022 ).

“Peringatan Hari kesehatan Jiwa Sedunia ( HKJS ) bertujuan Untuk mengkampanyekan Advokasi kesehatan mental dan mendidik masyarakat akan isu -isu yang relevan terkait kesehatan mental ” kata Sekdin DKK Pemalang , membacakan pidato Kepala Dinas Kesehatan Yulis Nuraya yang berhalangan hadir pada acara tersebut.

Acara jambore kesehatan yang dibuka oleh Sekdin DKK Akhmad Syarifudin mewakili Kadis DKK, dihadiri oleh Ketua tim Penggerak PKK , Dr Anita DPKJ Dinkes Provinsi Jawa tengah, dr Fajar pradana SPKJ dari Rsud , Ketua IDI Pemalang dr Darmanto serta ketua Baznas Pemalang Agus Nurkholis.

Tema peringatan hari kesehatan jiwa Sedunia kali ini adalah ” make mental health and Well being for all a global priority ” yang artinya Jadikan kesehatan mental untuk semua sebagai prioritas global .

Dalam lanjutan pernyataan kepala dinas kesehatan kabupaten Pemalang, yang di wakil oleh Akhmad Syarifudin Mengatakan, peringatan HKJS kali ini juga di ikuti oleh 16 eks penderita orang dengan gangguan jiwa ( ODGJ ) , yang sudah produktif dan mandiri, mereka adalah Perwakilan dari semua kecamatan yang ada di kabupaten Pemalang, mereka adalah kita mereka bisa sembuh berkat kemurahan dari Tuhan’ yang maha kuasa, dengan usaha kegigihan kita yang tiada henti untuk bisa memulihkan mereka ( ODGJ ), kata Akhmad Syarifudin membacakan pidato sambutan kepala dinas kesehatan.

Acara peringatan HKJS juga di barengi dengan penyerahan bantuan dari Badan zakat nasional ( Baznas) buat para eks Psikotik yang telah sembuh dan Mandiri, bantuan berupa sembako dari Baznas diserahkan langsung oleh ketua Baznas Pemalang Agus Nurkholis, sedangkan bantuan personal hygjene dari Ikatan Dokter Indonesia Cabang Pemalang. (Ragil74).

You May Also Like

About the Author: Falcon-13