Dirut Perumda Tirta Mulia Pemalang Sabet Penghargaan Ini

Dirut Perumda Tirta Mulia Pemalang Sabet Penghargaan Ini

 

PEMALANG – Perusahaan umum daerah (Perumda) air minum Tirta Mulia menyabet dua penghargaan Top Digital Award 2022 dengan menyandang 4 bintang. Top Digital Award 2022 merupakan sebuah ajang penghargaan tertinggi dibidang IT dan Telco di Indonesia yang diadakan oleh Majalah IT Works.

Penganugrahan penghargaan tersebut berlangsung di Hall Hotel Raffles Jakarta pada Kamis (15/12/2022 ) lalu.diterima secara langsung oleh Plt Bupati Pemalang Mansyur Hidayat, bersama Direktur utama PerumdaTirta Mulia Slamet Effendi.

Tak hanya Top Digital Implementation yang diterima, Dirut Perumda Air Minum Tirta Mulia,juga mendapatkan penghargaan “Top Leader On Digital Implementation 2022.”. Penghargaan tersebut diterima karena mampu melakukan transformasi digital di perusahaannya.

“Ini merupakan prestasi Perumda Tirta Mulia Kabupaten Pemalang, saya sampaikan terima kasih kepada dirut dan jajaran atas kerja keras serta dedikasinya. Jadi ini buah konsentrasi digitalisasi pelayanan untuk masyarakat.” ujar Mansur Hidayat,

Dalam kesempatan yang sama, Slamet Efendi mengatatakan,” penghargaan ini adalah hasil dari wujud implementasi digitalisasi Perumda Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang, sebagai aksi dari program Pemerintah Kabupaten Pemalang 2021-2026. “Seperti yang kita tahu, Pemkab Pemalang memiliki program unggulan yang fokus pada digitalisasi, Terima kasih kami ucapakan kepada Plt Bupati Pemalang, yang selalu memberikan arahan dan petunjuk, sehingga kita bisa mendapat Top Digital Award” ungkapnya.

kedepannya Perumda Air Minum Tirta Mulia Pemalang akan terus meningkatkan pelayanan menggunakan teknologi digital, sehingga pelayanan semakin mudah dan cepat. ”Harapan kami pemerintah daerah memperhatikan penuh Perumda Air Minum Tirta Mulia mendukung,semua inovasi, pelayanan di wilayah Kabupaten Pemalang, sehingga cakupannya lebih luas” jelasnya.

Diinformasikan, transformasi digital yang dilakukan Perumda Air Minum Tirta mulia,,diantaranya inovasi produk, pengembangan bisnis dan peningkatan pendapatan, peningkatan layanan konsumen, serta operasional bisnis. Transformasi digital dalam Inovasi Produk, Pengembangan Bisnis dan Peningkatan Pendapatan yaitu Billing Online System, Mobile Meter Reading (MMR) dan Bill on The Spot (aplikasi penagihan). Untuk transformasi digital dalam peningkatan layanan konsumen. Perumda Air Minum Tirta Mulia, Pemalang telah memiliki sejumlah solusi/inovasi TI unggulan seperti E-Customer Service, Aplikasi SITIRTA Mobile (Android base) dan Meter Air Prabayar. “Meter Air Prabayar adalah meter air berbasis digital dengan sistem token. Inovasi ini kami luncurkan pada awal Juni 2022 lalu dan menjadi yang pertama se-Indonesia.” kata Budi Harsudiono Seto Aji, S.Kom. selaku Manajer IT Perumda Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang.

Baca Juga :  Polisi Bantu Pemudik yang Sakit di Rest Area Utama Raya Situbondo

Ragil74.

error: