Bupati Banyuwangi, Pertama Kali Gelar Aquarium Expo

Banyuwangi, detiknusantaraNET – Pemerintah Kabupaten Banyuwangi menggelar Aquarium Expo 2021 di Balai Benih Ikan, Genteng. Acara yang dibuka oleh Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani, Senin (6/12/2021) tersebut, akan digelar selama satu pekan ke depan. Ada beragam jenis aquarium yang dipamerkan. Mulai dari ikan air tawar, ikan air payau maupun ikan air laut.

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Banyuwangi ‘Alief Rahman Kartiono’ mengatakan acara Aquarium Expo ini sengaja digelar untuk pertama kalinya di Banyuwangi dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif di tengah masyarakat.

Pecinta ikan hias dan aquascape merupakan komunitas yang cukup besar sehingga menjadi potensi pasar yang menjanjikan. Gelaran aquarium expo 2021 bertujuan untuk Pemberdayaan ekonomi kreatif berbasis hobi sebagaimana para pecinta ikan tersebut, yang saat ini sedang dikembangkan di Banyuwangi.

Sekedar diketahui, gelaran aquarium expo 2021 tidak hanya menyajikan aquarium beserta ikan hias dari berbagai jenis air. Tapi juga menghadirkan berbagai pihak. Seperti pembibit, umkm ikan hias, umkm akuarium, sampai penjual produk perikanan dan kuliner berbasis ikan”, katanya.

Acara Aquarium Expo sendiri dibuka secara umum. Pengunjung dapat datang secara gratis, tetap dengan protocol kesehatan yang cukup ketat.
(Ben)

You May Also Like

About the Author: Falcon-13