AKBP Andi Sinjaya: Pelatihan Bidang Reskrim diharapkan Lahirkan Penyidik Yang Presisi

Reskrim
SITUBONDO, Polres Situbondo menggelar pelatihan peningkatan kemampuan Fungsi Teknis Kepolisian Bidang Reserse dan Kriminal (Reskrim) khususnya dalam pembuatan Berita Acara Pemeriksaan (BAP), Selasa (24/5/2022)
Kegiatan pelatihan dilaksanakan diruang Tribrata dibuka langsung oleh Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H. didampingi Wakapolres Kompol Pujiarto S.H.,M.H., dan dihadiri Kabag SDM Kompol Nurhadi Suseno S.E., S.H., Kasat Reskrim AKP Dhedi Ardi Putra, S.I.K., MA. dan peserta pelatihan adalah anggota Polres Situbondo serta Polsek Jajaran.
Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H. dalam sambutannya menyampaikan sesuai dengan Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2002 tentang Polri, telah dijelaskan dalam Pasal 13 mengenai Tugas dan Wewenang Kepolisian Negara Republik Indonesia, salah satunya adalah penegakan hukum.
Sebagai leading sektor adalah Fungsi Reksrim, untuk itu diperlukan penyidik yang mempunyai  kualitas  Sumber  Daya Manusia  yang  maju.
Sehingga dengan pelatihan peningkatan kemampuan SDM bidang Reskrim diharapkan senantiasa membuat terobosan dan mampu menyesuaikan dengan perkembangan  zaman, karena berkembangnya tingkat dan pola kejahatan yang terjadi saat ini tidak hanya bersifat konvensional saja, akan tetapi para pelaku tindak kejahatan saat ini sudah memanfaatkan kecanggihan tekhnologi.
“ harapannya seluruh anggota Reskrim dapat melaksanakan tugasnya dengan profesional dan cepat tanggap terhadap laporan dan situasi yang ada serta dalam melakukan tugas penyelidikan dan penyidikan bisa mengikuti perkembang yang ada serta mengikuti kecanggihan tekhnologi “ ucap AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H.
Sebelum mengakhiri sambutannya, Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H. berpesan kepada para peserta pelatihan diantaranya, tingkatkan terus Keimanan dan Ketakwaan Kita kepada Allah SWT (Tuhan YME ), karena segala sesuatu di dunia ini tidak akan terjadi tanpa Kuasa-Nya, selalu niatkan sebagai ibadah dalam setiap pelaksanaan tugas sehari- hari dan selalu bersyukur atas segala nikmat yang telah diberikan, karena keberhasilan yang telah didapatkan saat ini adalah sesuatu yang dicapai melalui pengorbanan.
“ pesan Saya awali semua kegiatan dengan doa dan niat untuk ibadah, tidak lupa selalu bersyukur atas nikmat dan keberhasilan yang telah diraih karena semua yang dicapai melalui pengorbanan sehingga patut bersyukur kepada Allah SWT “ pungkas AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H. (*/humas)

You May Also Like

About the Author: Falcon-13