Aktif Bantu Tugas Polri, AKBP Andi Sinjaya Beri Tali Asih Tokoh Agama dan Supeltas di Situbondo

Aktif Bantu Tugas Polri, AKBP Andi Sinjaya Beri Tali Asih Tokoh Agama dan Supeltas di Situbondo

SITUBONDO, Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H.,S.I.K.,M.H. memberikan apresiasi kepada kepada tokoh agama, relawan, dan sukarelawan pengatur lalu lintas (supeltas) yang telah berperan aktif dalam membantu tugas-tugas Polri.

Apresiasi berupa tali asih diberikan kepada 40 orang relawan diantaranya Tokoh Agama dan sukarelawan pengatur lalu lintas (Supeltas). Bingkisan tersebut diberikan langsung oleh Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H.,S.I.K.,M.H. di loby Mapolres dihadiri Pejabat Utama, Selasa (26/4/2022)

Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H.,S.I.K.,M.H. mengatakan peran para Tokoh Agama selama ini dalam memelihara Kamtibmas bersama-sama dengan Kepolisian khususnya memberikan edukasi, memberikan informasi kepada masyarakat untuk mewujudkan situasi dan juga menciptakan lingkungan nyaman, aman, tentram pada masyarakat.

Khusus untuk relawan pengatur lalu lintas atau Supeltas yang membantu tugas-tugas dalm keamanan, keselamatan dan ketertiban lalu lintas di masyarakat. Meski terkesan sepele, namun pekerjaan mereka membantu mengatur lalu lintas sangat berat dan penuh tanggung jawab. Karena menyangkut keselamatan orang banyak khususnya pengguna kendaraan bermotor.

“ bantuan dan dukungan elemen masyarakat inilah yang menjadi dasar Polres Situbondo memberikan tali asih dan bingkisan kepada Pengasuh Pondok Pesantren, Tokoh Agama, dan Supeltas karena telah banyak membantu Polri “ terang AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H.,S.I.K.,M.H.

Lebih lanjut, AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H.,S.I.K.,M.H. menegaskan bahwa pihak Kepolisian tidak bisa bekerja sendirian tanpa dukungan dari seluruh unsur elemen masyarakat baik  tokoh agama dan termasuk juga masyarakat-masyarakat yang bersukarela menyumbangkan tenaga waktu dan pikirannya untuk membantu tugas-tugas Kepolisian yang banyak keterbatasan-keterbatasan yang kita miliki selama ini namun dengan adanya dukungan dari segenap elemen masyarakat tentunya tugas-tugas Polri akan menjadi lebih ringan.

“ Tugas Polri semakin mudah dan ringan dengan bantuan unsur elemen masyarakat, terutama saat menjelang hari raya Idul Fitri 1443 H membantu memberikan pelayanan masyarakat yang mudik lebaran yang diprediksi cukup padat karena setelah 2 tahun masyarakat tidak melaksanakan mudik saat ini diberikan kelonggaran oleh pemeritah. Semoga semua lancar dan tidak ada hambatan “ pungkas AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H.,S.I.K.,M.H. (dra)

error: