Sedang Berenang, Bocah 13 Tahun Meninggal Tenggelam di Sungai

CILACAP – Kantor SAR Cilacap mendapatkan informasi terkait tenggelamnya seorang anak bernama Rafli Dwi Restu Saputra (13) saat sedang berenang di Sungai di Desa Telagasari Kecamatan Sidareja Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Kepala Kantor SAR Cilacap, Adah Sudarsa mengatakan awal mendapatkan informasi tersebut dari Bapak Taufiq (Damkar Cilacap) pada Senin (21/11) sekitar pukul 19.45 Wib bahwasannya telah terjadi Kondisi Membahayakan Manusia (KMM) terhadap 1 (satu) orang anak tenggelam saat sedang berenang.

Mengetahui informasi tersebut, satu regu rescuer Kantor SAR Cilacap diberangkatkan beserta peralatan pencarian di air seperti Rubber Boat, Aqua Eye, Rescue Net, Under Water Searching Device, dan Perlengkapan Air menuju ke lokasi kejadian.

“Kejadian berawal pada Senin (21/11) pukul 13.00 Wib, korban sedang berenang bersama dengan teman-temannya, namun naas korban kemudian tenggelam”, lanjut Adah.

Diketahui korban bernama Rafli Dwi Saputra (13) beralamat Desa Telagasari Rt 06 Rw 02 Kecamatan Sidareja Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Upaya pencarian oleh Tim SAR Gabungan telah dilakukan dengan cara penyisiran di sekitar lokasi kejadian. Kemudian pada pukul 21.45 Wib korban dapat ditemukan dalam keadaan Meninggal Dunia pada jarak kurang lebih 2 Kilometer ke arah hilir dari lokasi kejadian.

“Selanjutnya korban dibawa ke rumah duka. Dengan telah ditemukannya korban, maka operasi SAR dinyatakan ditutup. Dengan ucapan terimakasih, seluruh unsur SAR yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing”, tutupnya. (KSC)

 

error: