Polres Karawang Launching Tim Patroli Prekat

KARAWANG – Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Wicaksono Resmi Lounching Patroli Prekat sebagai pelopor Program Polres Karawang CAKEP, ( Cekatan, adiktif, Kolaboratif, Empati dan Presisi) Sabtu malam (29/1/2023)

Kegiatan dihadiri para pejabat Utama Polres Karawang beserta F 1 Pleton Kodim 0604 Karawang. 1 Pleton Sat Lantas Polres Karawang. 1 Regu Pam Obvit Polres Karawang. 1 Pleton Gabungan Sat Reskrim, Sat Narkoba dan Sat Intelkam. 1 Pleton Satpol PP Kab. Karawang

Patroli Prekat ini merupakan salah satu kegiatan kepolisian sebagai upaya menekan kriminalitas dan gangguan kamtibmas lainnya diwilayah Hukum Polres Karawang,Kata Wirdhanto.

Tim Patroli Prekat yang digagas tersebut melibatkan Personil gabungan dijajaran Polres Karawang, dalam pelaksanaannya Tim patroli akan menyisir wilayah baik dipusat keramaian, pemukiman dan jalur rawan di wilayah Karawang

Dengan dilouncing nya Tim Patroli Prekat ini sambung Wirdhanto berharap akan mampu menekan terjadinya gangguan kamtibmas demi lebih memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Patroli Prekat ini merupakan Salah satu wujud Program Prioritas Kapolres Karawang yaitu CAKEP,( Cekatan, adiktif, Kolaboratif, Empati dan Presisi).

Cekatan dalam merespon situasi dan kondisi dimasyarakat, mampu beradaptasi ditengah masyarakat, bekerja sama dengan semua tim maupun stoke holder yang ada, empati dengan peduli serta peka terhadap situasi sekitar, baik internal maupun ekternal, dan mampu menjalankan dan mengimplementasikan program Kapolri sebagai Polri yang Presisi.

Dalam amanatnya Wirdhanto mengatakan,Kegiatan patroli prekat ini akan dilaksanakan setiap malam maupun libur panjang dan hari biasa.

” Maka dari itu kehadiran prekat untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan mencegah hal – hal yang tidak diinginkan, Ini menjadi tanggung jawab kita bersama rekan – rekan dalam menjaga kamtibmas, tegasnya.

“Saya mengapreasiasi dengan kolaborasi TNI,POLRI, dan PEMDA mari bersama kita manjaga khusus nya karawang aman, sekali lagi tidak ada lagi premanisme, tidak ada lagi yang nama nya geng motor yang meresahkan masyarakat.

Baca Juga :  Polda Kalbar Gandeng LDII Adakan Sunatan Massal

” Melalui Tim Patroli Karang Terpadu ini, personil diharapkan dapat lebih tanggap dalam merespon setiap kejadian dimasyarakat, kehadiran polisi ditengah masyarakat akan mampu menciptakan rasa aman sehingga terwujud kondusifitas diWilayah Kab Karawang,” pungkas nya. (Rudi)

You May Also Like

About the Author: Falcon-13