Polisi Gunakan Trail Kirim Logistik ke Pelosok yang Sulit Terjangkau

 

CIANJUR — Para personel Polres Cianjur dan Polda Jabar antarkan logistik berupa sembako menggunakan motor kepada para pengungsi di Posko Kadu Gede Desa Wangunjaya, Kecamatan Cugenang yang sulit dijangkau menggunakan kendaraan roda empat, Minggu (27/11/2022).

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan bahwa Polisi selalu siap sedia dimanapun kapanpun untuk selalu membantu masyarakat yang sedang kesulitan.

“Sepeda motor dari personil Polres Cianjur Polda Jabar ini mengangkut logistik berupa sembako dan keperluan sehari hari seperti popok dan yang lainnya untuk dibagikan kepada para pengungsi,” jelasnya

Tim menyusuri jalan yang hancur akibat gempa di cianjur pada Senin lalu. Diketahui, jalan tersebut terkikis akibat longsor, para personil pun cukup kesulitan untuk mencapai posko tersebut.

Sementara itu, Polda Jabar terjunkan tim trail untuk menyalurkan bantuan bagi korban bencana alam di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Tim trail ini, akan mengantarkan beragam kebutuhan bagi para pengungsi yang tinggal di wilayah pelosok yang aksesnya masih sulit dijangkau menggunakan kendaraan roda empat.

“Dalam upaya untuk suplai bahan logistik ke daerah-daerah pengungsian yang sulit terjangkau lita juga turunkan tim trail, kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo, S.I.K., M.Si

Disamping proses evakuasi korban, pihak kepolisian bersama Tim SAR Gabungan bahu membahu salurkan bantuan bagi korban yang tinggal di pengungsian.

“Diharapkan mereka bisa menjangkau wilayah-wilayah yang belum terjangkau dan lokasnya cukup jauh untuk mensuplai kepada masyarakat yang membutuhkan di wilayah tersebut,” ungkapnya.

Selain Tim Trail, Polda Jabar juga turunkan 1 SST Anggota Kompi 3 Batalyon B Pelopor dipimpin Danki Penugasan AKP Seno Sujatmiko melaksanakan penyusuran sungai. (TBNPJ,)

You May Also Like

About the Author: Falcon-13