PC GP Ansor Dan PC Fatayat NU Nganjuk Gelar Pasar Rakyat Di Gor Begadung

PC GP Ansor Dan PC Fatayat NU Nganjuk Gelar Pasar Rakyat

NGANJUK – Dalam Rangka Jelang Idul Adha 1443 H dan Puncak Harlah ke-88 Ansor juga Harlah ke-72 Fatayat,gelar Pasar Rakyat Festival Santri dengan tema “Kampoeng Ngandjoek 2022 “dengan mengusung UMKM dan Produk unggulan (kuliner) dan jajanan,sembako murah, wahana mainan, juga diadakannya parade Al Banjari, bertempat di halaman GOR Bung Karno Begadung Nganjuk (01/7/2022).

Diadakannya Pasar Rakyat juga Festival Santri ini,yang diikuti kurang lebih sebanyak 120 UMKM adalah untuk mendobrak perekonomian rakyat setelah pandemi Covid-19 yang berkepanjangan, juga diharapkan dapat menstabilkan ekonomi kerakyatan bagi masyarakat Nganjuk pada khususnya.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Nganjuk,Ketua PCGP Ansor Nganjuk, Ketua PCNU Nganjuk, Ketua Tanfidziyah PCNU Nganjuk, hadir juga Kapolsek Nganjuk bersama Forkopincam Kabupaten Nganjuk.

Gunawan Widagdo selaku perwakilan Plt.Bupati Nganjuk, menjabat Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Nganjuk mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi kegiatan ini, dimana ada sebanyak 120 UMKM ikut mensukseskan acara kegiatan Pesta Rakyat dan Festival Santri ini.

“Semoga kegiatan ini dapat menyetabilkan ekonomi kerakyatan setelah pandemi covid-19,menuju Nganjuk Bangkit Melesat,dan saya juga mengucapkan pesan apa yang dititipkan Kang Marhaen, untuk berterima kasih kepada GP Ansor yang telah mau bersama-sama berusaha untuk membangkitkan ekonomi kerakyatan,dimana selama 2 Tahun, terpuruk kerena pandemi covid-19” ujarnya.

Sedangkan KH.Hasyim Afandi selaku Ketua Tanfidziyah PCNU Nganjuk berharap, semoga dengan adanya kegiatan ini, yaitu Pasar Rakyat yang diadakan selama 10 Hari ke depan dan diikuti 120 tenda dari semua PAC, ini diadakan agar bisa menstabilkan atau menggugah perekonomian rakyat, pada khususnya perekonomian masyarakat Kabupaten Nganjuk ada peningkatan ekonomi, karena disini masyarakat bisa menikmati hiburan, kuliner, juga kerajinan bisa diperoleh ditempat ini “harap Ahmad Ansori. (*/IIK)

You May Also Like

About the Author: Falcon-13