Hari Juang TNI AD, Koramil Kutoarjo Adakan Safari Jum'at dan Baksos

Hari Juang TNI AD, Koramil Kutoarjo Adakan Safari Jum’at dan Baksos

Diposting pada

 

PURWOREJO – Jajaran Koramil 05 Kutoarjo Kodim 0708 Purworejo melaksanakan safari sholat Jumat dan bakti sosial dalam rangka Hari Juang TNI AD di Masjid Al Ikhlas Dusun Mutihan Desa Kiyangkongrejo Kecamatan Kutoarjo Kabupaten Purworejo.Jumat, (16/12/2022).

Bertindak sebagai Khotib Jumat Serma H. Ahmad Aziz Kumidi anggota Koramil 05 Kutoarjo,Imam Jumat Kyai Ahmad Thohani dan Muazin Ustadz Nur Hidayat.Sholat Jumat di ikuti oleh ratusan jamaah warga Desa Kiyangkongrejo.

Seusai melaksanakan sholat jumat kegaitan di lanjutkan dengan penyerahan bingkisan kepada anak yatim yang tidak mampu dari Komandan Koramil 05 Kutoarjo Kapten CHB Stepanus Sunarno dan dari donatur tokoh masyarakat Desa Kiyangkongrejo.

Danramil 05 Kutoarjo Kapten CHB Stepanus Sunarno mengatakan kegiatan safari Jumat ini merupakan kegiatan rutin yang di laksanakan oleh Koramil 05 Kutoarjo dengan tujuan untuk lebih mengeratkan hubungan dengan masyarakat serta mengetahui permasalahan yang di alami oleh rakyat.

“Kegiatan ini juga bertepatan dengan hari juang TNI Angkatan Darat ke 77 dengan memberikan bingkisan kepada anak yatim berupa alat sekolah untuk memberikan semangat belajar kepada mereka, ” ungkapnya.

Hari Juang TNI AD, Koramil Kutoarjo Adakan Safari Jum'at dan Baksos

Lebih lanjut Danramil berharap sebagai aparat kewilayahan tentunya lebih dekat dengan masyarakat dan mengetahui situasi serta kondisi yang nyata di tengah warga binaan. Selain itu juga dengan safari jumat ini sebagai sarana untuk meningkatkan iman dan taqwa anggota Koramil kepada Tuhan Y. M. E.

“Koramil 05 Kutoarjo akan selalu hadir untuk membantu kesulitan masyarakat. Hal ini sesuai dengan perintah Bapak Kasad Jendral TNI Dudung Abdurrahman bahwa TNI harus bisa memberi solusi dalam permasalahan yang di alami oleh masyarakat di sekelilingnya, ” imbuhnya.

Sementara itu Kepala Desa Kyangkongrejo Akhmad Asngudi pada kegiatan itu mengutarakan rasa terimakasihnya kepada Koramil 05 Kutoarjo. Berharap bakti sosial bisa terus dilaksanakan di desanya.

Baca Juga :  Satreskrim Polres Purworejo Bekuk Komplotan Pemerasan

“Kami bersyukur dan menyampaikan terima kasih anak-anak yatim kami hari ini memperoleh santunan dari Koramil. Kami berharap bakti sosial TNI bisa terus dilaksanakan di Desa Kyangkongrejo,” katanya.

Asngudi juga berharap Babinsa bisa terus bersinergi dengan pemerintah desa dalam menjaga keamanan dan ketentraman masyarakat. Peran Bhabinsa sangat besar bagi keberhasilan pembangunan di desa.

“Kami ucapkan selamat hari juang TNI Angkatan Darat tetaplah menjadi garda terdepan dalam menjaga keutuhan NKRI dan TNI Angkatan Darat di hati rakyat, ” pungkasnya. (Alx)