DPC PWRI Kabupaten Purworejo Resmi Dilantik

PURWOREJO – Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Purworejo masa jabatan 2021-2025 resmi dikukuhkan oleh Sekjen DPP PWRI Djagat Supriyanto di Resto & Coffe Satria Bogowonto Purworejo, Kamis (24/11/2022).

Pengukuhan dan deklarasi DPC PWRI Kabupaten Purworejo tersebut dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Purworejo Yophi Prabowo, Kadinkominfosandi Purworejo Yudhie Agung Prihatno, Perwakilan dari Kodim 0708 Purworejo, Perwakilan dari Polres Purworejo, Perwakilan dari BRIMOB Kompi 4C Pelopor Purworejo, Perwakilan Polosoro, Ceo Ekidz,.Sekber IPJT DPC Kabupaten Purworejo, Pimred detiknusantara.net dan para tamu undangan lainnya.

Pada kegiatan itu  juga diadakan santunan kepada puluhan anak yatim dan dhuafa.

Kadinkominfosandi Kabupaten Purworejo, Yudhie Agung Prihatno dalam sambutannya menyampaikan, ucapan salam dari Bupati Purworejo, Agus Bastian tidak dapat menghadiri acara tersebut karena sedang berada di Jakarta.

Lebih  lanjut Kadiskominfosandi Kabupaten Purworejo berharap pengurus PWRI yang dilantik dapat mewujudkan kehidupan pers yang profesional, bermartabat dan beradab serta terpenuhinya hak publik dalam memperoleh informasi yang tepat, akurat dan benar.

“Dengan dikukuhkan dan terbentuknya PWRI ini saya mengajak agar terpupuk kesadaran dan komitmen wartawan untuk berperanserta dalam pembangunan Kabupaten Purworejo yang berkualitas, maju, kompetitif, aman dan harmonis, menuju Purworejo Mulyo,” harapnya.

Pemberian santunan kepada anak yatim dan dhuafa

Yudhie juga berharap wartawan yang tergabung di PWRI benar-benar sebagai wartawan berkompeten dan profesional. Sebab, kata dia, peran wartawan berpengaruh besar terhadap perkembangan pembangunan, terutama perannya dalam membangun bangsa melalui pemberitaan pembangunan yang bersinergi dengan aparatur pemerintah khususnya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal DPP PWRI Djagat Supriyanto mengajak wartawan yang tergabung di PWRI untuk senantiasa menjaga hubungan sebagai mitra kerja pemerintah yang berkesinambungan, serta membiasakan penulisan berita yang sesuai fakta, konstruktif dan edukatif.

Baca Juga :  Carut Marut Ketahanan Pangan Desa Kalipucang Kulon Disinyalir Tak Sesuai Rencana

Dia juga mengajak anggota PWRI untuk terus berkarya, menjaga solidaritas dan memegang teguh Anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD-ART)PWRI, serta tidak memanfaatkan organisasi untuk kepentingan pribadi. “Mari kita saling asah, asih, asuh antara sesama anggota PWRI,” ajaknya.

Di tempat yang sama, Ketua PWRI DPC Kabupaten Purworejo Alex Saputra tidak lupa mengucapkan banyak terimakasih kepada para tamu undangan yang berkenan hadir. “Terimakasih kepada semuanya yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu,” katanya. (trs)

 

 

You May Also Like

About the Author: Falcon-13