Ditinggal Sholat Id, Dua Rumah di Banyumas Terbakar

BANYUMAS – Dua rumah tinggal di wilayah  RT 3 RW 4 Desa Klapagading, Kecamatan Wangon, Kabupaten Banyumas ludes terbakar pada Minggu (10/7) kemarin.

Insiden kebakaran terjadi saat penghuninrimah tengah  melaksanakan salat idul adha 1443 Hijriah.

M Fadly Ahsani, Kepala UPT Damkar dan Penyelamatan Satpol PP Banyumas mengatakan, penyebab kebakaran karena penghuni rumah, lupa mematikan tungku saat akan melaksanakan salat id.

“Sekitar pukul 06.00 WIB, pak Ahmad Sobari (78) sedang memasak air di tungku lalu ditinggal sholat ied di masjid,” terangnya, Senin (11/7).

Sekitar pukul 07.10 WIB, Fajar yang merupakan saksi mata melihat kepulan asap dari rumah Ahmad Sobari. Fajar melihat ada kepulan asap dirumah korban,setelah dilihat ternyata api sudah membakar rumah, kemudian saksi menuju ke kantor pos damkar Wangon

Dengan sigap setelah menerima laporan itu, Regu 2 dan Regu 3 serta pos Damkar induk menuju ke lokasi TKP. Namun api sudah membesar dan membakar dua rumah tersebut

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut dan untuk total kerugian Rp. 70.000.000. Untuk kendalanya karena vakum pompa dan valve bocor sehingga untuk pengambilan air tidak bisa dilakukan,” tutupnya. (trs)

You May Also Like

About the Author: Falcon-13