Diduga Korsleting, Sebuah Minibus di Pekalongan Ludes Terbakar

 

PEKALONGAN – Diduga akibat konsleting, sebuah mobil minibus jenis Daihatsu Zebra nomor polisi G-9143-VA ludes terbakar di halaman parkir Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kab. Pekalongan Jl. Krakatau no. 3 Kajen, Minggu (29/01) sekitar pukul 07.45 wib.

Dari keterangan Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H melalui Kapolsek Kajen AKP Edi Sarwono, bahwa mobil tersebut milik Wahyono (64) warga Banyurip Alit Kec. Pekalongan Selatan Kota Pekalongan, dimana sekitar pukul 07.00 wib korban datang ke alun – alun Kajen.

“Korban datang ke CFD untuk berjualan pakaian dan sandal, usai menurunkan dagangannya, korban kemudian memarkirkan mobil miliknya di halaman parkir Kantor Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kab. Pekalongan,” tuturnya.

Kapolsek menjelaskan, pada saat parkir, kendaraan korban sempat mogok sebanyak 3 kali sehingga korban penasaran untuk mengecek kondisi kendaraannya dengan melakukan stater.

“Saat menstarter mobil itulah, tiba – tiba keluar api dari bagian mesin dan langsung menyambar sisa barang dagangan yang masih berada di mobil (pakaian dan sandal) sehingga api langsung membesar,” jelas AKP Edi.

Pihak kepolisian yang menerima laporan segera menuju TKP dan berusaha memadamkan dengan menggunakan APAR sebelum Damkar sampai ke lokasi.

“Api berhasil dipadamkan setelah satu unit kendaraan damkar Kab. Pekalongan datang dengan dibantu piket penjagaan Polres dan anggota TNI,” ungkap Kapolsek Kajen.

Lebih lanjut, AKP Edi mengungkapkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun korban mengalami kerugian materiil Rp. 25.000.000. (alx)

You May Also Like

About the Author: Falcon-13