Berbekal Alat Seadanya, Warga Kalibaros Bersihkan Sampah di Jalan Ir. Sutami

 

PEKALONGAN – Mengantisipasi buang sampah sembarangan, puluhan warga RW 05 Kelurahan Kalibaros, Kecamatan Pekalongan Timur Jum’at, 27 Januari 2023 turun ke lingkungan terdampak sampah berserakan di sepanjang jalan Ir. Sutami bersama Babinsa dan aparat desa setempat membersihkan tumpukan sampah yang berserakan akibat hujan lebat yang melanda wilayah desa setempat sehari sebelumnya.

Bermodal alat seadanya, warga berupaya membersihkan taman yang berserakan sampah pohon yang tumbang dan tumpukan sampah,gorong -gorong yang mampet untuk antisipasi banjir. “Kita dengan kesadaran diri turun membersihkan sampah di sepanjang jalan,” tutur Cudhori Ketua RW 05

Sementara menurut Fatma, warga mau tidak mau harus turun membersihkan sampah, karena khawatir terjadi banjir kembali. Mengingat, intensitas hujan diperkirakan masih akan cukup tinggi hingga beberapa ke depan. Belum lagi kekhawatiran tumpukan sampah tersebut kita wujudkan mlalui pergerakan langsung dengan tindakan tutur ibu dengan semangat sambil membawa sekop dan alat seadanya.

Di sela -sela mebersihkan sampah Arya selaku Bhabinkamtibmas Kalibaros berupaya memberikan semangat gotong royong dan suport kepada warga RW 05 kelurahan Kalibaros supaya membuang sampah pada tempatnya. (Ali)

You May Also Like

About the Author: Falcon-13