Bayi Masih Hidup Ditemukan Tergeletak di Rumah Kosong

BREBES – Warga Kecamatan Tonjong, Kabupaten Brebes digemparkan dengan penemuan sesosok bayi perempuan ditemukan di rumah kosong milik warga Dukuh Krajan, Desa Negarayu, Selasa (31/1/2023). Diduga bayi tersebut hasil dari hubungan gelap kedua orang tuanya.

Kapolsek Tonjong Iptu Teguh Adi Winarko mengatakan, bayi di rumah kosong tersebut pertama kali ditemukan pukul 07.00 WIB oleh warga Dukuh Krajan dalam kondisi hidup.

“Bayi tersebut perempuan yang ditemukan dalam kondisi sehat. Dengan berat 2,8 kg dan panjang 49 cm dan panjang tali pusar 43 cm, ” kata Adi Winarko.

Saat itu, lanjut Kapolsek, warga sedang menjemur padi di teras musala kemudian mendengar suara tangisan bayi. Kemudian warga tersebut langsung mencari sumber suara tangisan bayi tersebut yang berada di dalam Rumah kosong milik warga

Warga selanjutnya memberitahu kepada pihak desa kemudian melaporkan ke Polsek Tonjong.

Selanjutnya Anggota Unit Reskrim dan Piket jaga bersama petugas Puskesmas Tonjong melakukan cek TKP dan membawa bayi tersebut ke rumah praktek bidan setempat untuk dilakukan pemeriksaan

Saat ini, kata Kapolsek, bayi perempuan mungil itu dirawat sementara waktu di kediaman bidan desa setempat. Sementara pihak kepolisian telah melakukan penyelidikan lebih lanjut dan mengejar pelaku. (sat)

You May Also Like

About the Author: Falcon-13