369 Kades dan Ribuan Perangkat Desa Geruduk Kantor Bupati Purworejo

PURWOREJO – Sedikitnya 369 Kepala Desa (Kades) serta ribuan perangkat desa dan penerima RTLH mendatangi Kantor Bupati Purworejo, Senin (28/11/2022). Mereka menuntut agar segera di cairkan dana RTLH tahun 2022.

Terlihat juga Ketua dan beberapa anggota DPRD Kabupaten Purworejo yang mendampingi perangkat desa dan masyarakat penerima RTLH.

Dalam aksinya tersebut, mereka di temui oleh wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti yang menyampaikan bahwa hari ini bapak Bupati Purworejo sedang rapat di Semarang.

“Hari ini bapak bupati sedang rapat di Semarang, jadi Bapak Bupati akan menemui pada hari Selasa Besok pukul 15.00 Wib,” ucap Yuli Hastuti.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Purworejo Dion Agasi menyampaikan bahwa dia bersama rekan rekan DPRD Kabupaten Purworejo berdiri di sini untuk mendampingi masyarakat supaya dana RTLH tahun 2022 bisa cair.

” Sebenarnya di banggar DPRD tidak ada masalah, sudah clear dan dana sudah ada di kantor perkimtan,” ucap Dion.

Sementara itu, Ketua Polosoro Kabupaten Purworejo Suwarto juga menyampaikan bahwa hari ini kami mendatangi kantor Bupati sebayak dua ribu orang.

” Jadi sudah melewati batas yang tadinya hanya mau seribuan ternyata dua ribuan yang datang,”  ucap Warto yang menjabat Kades Jatimalang .

Harapan mereka, lanjut Warto,  segera terealisasi dana RTLH ini. “Kalau tidak kami tetap akan aksi yang lebih besar dan tidak akan berhenti Cukup sampai disini saja kita akan berjuang bersama teman teman Kepala Desa,” tandasnya

Bedasarkan informasi yang diterima awak media, massa akan datang lagi besok hari Selasa (29/11) untuk menemui Bupati Purworejo. (Alx)

You May Also Like

About the Author: Falcon-13