Polsek Jatiuwung Gelar Penyuluhan dan Edukasi Bahaya Narkoba

Kanit Reskrim Polsek Jatiuwung AKP Nurjaya, S.H berikan pemahaman bahaya narkoba (Heru/detiknusantara.net)

KOTA TANGERANG — Polsek Jatiuwung menyelenggarakan penyuluhan dengan tema “Bahaya Narkoba”,  Selasa (15/11/22) kemarin di Jl Besi Raya RT 01/15 tepatnya di SMAN 8 kota Tangerang, Banten.

Kapolsek Jatiuwung AKP Stanlly Soselisa, S.I.K didampingi Kanit Reskrim Polsek Jatiuwung AKP Nurjaya, S.H, menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan ini diadakan sebagai salah satu langkah antisipasi penyalahgunaan Narkoba dan obat – obatan berbahaya serta pemahaman bahaya dan dampak buruk yang ditimbulkan dari penyalahgunaan Narkoba atau obat-obat berbahaya lainnya sejak dini.

“Tujuan dari kegiatan penyuluhan ini adalah memberikan wawasan dan pengetahuan kepada para Siswa – Siswi/remaja tentang bahaya penyalahgunaan narkoba dan dampak buruk yang dapat ditimbulkan serta meningkatkan kesadaran remaja akan pentingnya dalam menentukan masa depan bangsa,” kata Kapolsek Jatiuwung

Kegiatan dimulai dengan menegaskan bahwa tema yang diangkat berkaitan dengan maraknya peredaran Narkotika dan Obat-obatan terlarang di Indonesia akhir-akhir ini yang telah memakan korban khususnya para remaja yang sangat mengkhawatirkan masyarakat. Oleh sebab itu, upaya penyelamatan generasi muda perlu dilakukan untuk mencegah meluasnya peredaran narkoba di kalangan generasi muda khususnya di kalangan remaja.

“Oleh karena itu, dalam penyelamat bangsa dan negara untuk bersama-sama aktif melibatkan diri dalam menangani masalah narkoba,” ujarnya

Dalam kesempatan tersebut Kanit Reskrim Polsek Jatiuwung AKP Nurjaya, S H memberikan himbauan :

1. Memberikan himbauan Terkait antisipasi Gangguan Kamtibmas dan geng motor

2.Agar setelah kegiatan sekolah untuk langsung kembali ke rumah masing masing

3. Agar tidak melakukan aksi tawuran antar siswa yang dapat merugikan diri sendiri dan keluarga

4. Untuk menjaga kesehatan dan jauhi obat obatan terlarang dan jangan coba coba menggunakan Narkoba

5. Untuk selalu memperhatikan kegiatan kegiatan yang positif.

Baca Juga :  Terjaring Operasi Pekat di Pemalang, 5 Orang Jalani Sidang Tipiring

“Masalah Narkoba adalah tanggungjawab kita bersama. Termasuk bagi kalian sebagai pelajar, untuk memahami bahaya dan dampak menggunakan Narkoba. Sehingga tugas sebagai pelajar yang terdidik dapat terpenuhi. Lebih-lebih bisa menjadi penggerak untuk memerangi penggunaan narkoba di kalangan masyarakat. Penting bagi kita untuk mengenal Narkoba, tapi untuk menjauhinya, bukan bermain-main dengannya”, tutup narasumber.

Humas SMAN 8 Kota Tangerang Fuad, S.Pd berucap alhamdulillah kegiatan berjalan lancar. Peserta didik sangat aktif, berpartisipasi, bertanya, dan berkomentar ketika diminta untuk berpendapat. “Laporan pelaksanaan acara juga mengambil. (Heru)

error: