Ini Sosok Serka Iskandar, Babinsa Terbaik di Lingkungan Korem 071/Wijayakusuma

Ini Sosok Serka Iskandar, Babinsa Terbaik di Lingkungan Korem 071/Wijayakusuma
Serka Iskandar (kiri) saat menerima piagam penghargaan Babinsa Terbaik. Piagam diserahkan Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga, S.E, Jumat (2/9/2022)

BANYUMAS – Posturnya tegap dengan tubuh padat berisi seperti anggota TNI pada umumnya. Dialah Serka Islandar (52), Babinsa Koramil 09/Tonjong, Kodim 0713/ Brebes.

Jumat (2/9/2022), didampingi sang istri, Serka Iskandar mengikuti acara tasyakuran HUT ke-61 Korem 071/Wijayakusuma. Keduanya terlihat duduk di barisan depan, hingga Iskandar beserta istri, Hemi Nurlistiani (48), dipanggil untuk naik ke panggung acara

Babinsa yang pernah bertugas di Batalyon 405/Surya Kusuma ini rupanya didaulat sebagai Babinsa Terbaik di lingkungan Korem 071/Wijayakusuma tahun 2022 ini.

Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga, S.E., dengan didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro Ny. Natania Yudha Airlangga selanjutnya menyerahkan piagam penghargaan kepada Serka Iskandar, Babinsa Koramil 09/Tonjong Kodim 0713/Brebes.

Ini Sosok Serka Iskandar, Babinsa Terbaik di Lingkungan Korem 071/Wijayakusuma

Lantas, apa yang membuat Serka Iskandar ini layak dianugerahi penghargaan tersebut? Ternyata baru-baru ini aksi anggota TNI yang dikaruniai dua orang putri ini viral di media sosial. Bahkan, aksi seorang diri Serka Iskandar saat menertibkan massa tengah viral di akun tiktok Klik Brebes.

Komunikasi tanpa senjata, meski dilakukan seorang diri, ia mampu membubarkan massa dengan tertib. Aksi tersebut dilakukannya saat peristiwa demonstrasi warga Kutamendala di depan aula balai desa tersebut (17/8/2022).

“Jadi saya membubarkan massa dengan komunikasi yang baik, mas. Alhamdulillah melalui komunikasi itu mereka (demonstran) membubarkan diri dengan tertib,” katanya saat ditemui detiknusantara di Makorem 071/Wijayakusuma.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, sosok Babinsa yang satu ini ternyata dekat dengan berbagai kalangan, mulai dari pelajar, tokoh agama maupun masyarakat umum. Serka Iskandar juga dikenal kerap turun langsung tanpa canggung membantu warga yang sedang melaksanakan kegiatan kerja bakti dan aktifitas sosial kemasyarakatan lainnya. (trs)

Baca Juga :  Polres Situbondo Amankan Truk Bermuatan Kayu sonokeling tanpa Dokumen

 

error: