Tingkatkan Kemampuan Jurnalistik dan Kehumasan, Polres Nganjuk Gandeng Radio Andika FM Kediri

NGANJUK – Kapolres Nganjuk AKBP. Boy Jeckson S., S.H.,S.I.K.,M.H. menginginkan kecepatan penyebaran informasi yang terpercaya secara real time kepada masyarakat melalui media radio.

Hal ini disampaikan oleh AKBP. Boy Jeckson saat membuka pelatihan peningkatan kemampuan anggotanya di bidang jurnalistik dan kehumasan dalam program Polisi Belajar bersama Radio Andika FM Kediri.

“Diperlukan dasar-dasar berkomunikasi yang baik untuk dapat menyampaikan suatu berita kepada masyarakat, untuk itu hari ini kita menggandeng Radio Andika FM untuk membagi ilmunya kepada kita,” kata AKBP. Boy Jeckson.

AKBP. Boy Jeckson menambahkan meskipun pengguna media sosial di Indonesia sudah ratusan juta, namun penyampaian berita melalui frekuensi radio masih tetap diminati masyarakat kita.

“Hal ini karena media massa tetap memiliki otoritas tersendiri di masyarakat. Dengan tingkat literasi yang semakin baik, publik mungkin akan meragukan informasi yang beredar di media sosial,” katanya.

Senada dengan Kapolres Nganjuk, H. Rofiq Huda selaku CEO Radio Andika FM Kediri menerangkan di era yang serba cepat saat ini masyrakat menginginkan informasi yang cepat dan akurat namun dibungkus dengan narasi yang singkat dan mudah dimengerti.

“Seorang reporter ataupun polisi yang berada dilapangan harus memiliki kemampuan untuk memberi informasi secara cepat dan tidak multi tafsir, apalagi berita tersebut harus disiarkan secara real time,” kata Rofiq.

“Saya ucapkan selamat ulang tahun ke – 71 kepada Humas Polri, kebetulan Radio Andika FM juga akan berulang tahun ke 32 tanggal 18 Desember tahun ini. Setelah ini kita coba siaran bareng bersama petugas di lapangan untuk live report,” katanya. (acha)

error: