Satlantas Polres Situbondo Bekali Satpam Cara Mengatur Lalu Lintas

SITUBONDO, Satuan Lalu Lintas Polres Situbondo melalui Unit Kamsel memberikan pelatihan gerakan pengaturan lalu lintas kepada puluhan anggota satpam PG Asembagus. Kegiatan berlangsung di Halaman PG. Asembagus Kab. Situbondo, Senin (6/6/2022)

Kasat Lantas AKP Anindita Harcahyaningdiyah, S.I.K., mengungkapkan kegiatan tersebut dilaksanakan secara berkala untuk menanamkan kedisiplinan dan kemampuan dalam mengatur lalu lintas kepad para Satpam. Ada 12 gerakan pengaturan lalu lintas yang dilatihkan mulai dari menghentikan, menjalankan ,mempercepat dan memperlambat suatu kendaraan.

“ gerakan mengatur lalu lintas ini dilatihkan untuk diterapkan pada saat membantu tugas Kepolisian dalam hal ini pada saat melakukan pengaturan lalu lintas ” ujar AKP Anindita

Selain itu AKP Anindita Harcahyaningdiyah, S.I.K. menmgatakan bahwa para Satpam juga dibekali pengetahuan tentang keamanan ketertiban dan berlalulintas, rambu-rambu Lalulintas, marka jalan dan juga penjelasan tentang faktor utama penyebab kecelakaan lalu lintas.

“ semoga dengan dilakukannya pelatihan ini Satpam bisa lebih profesional dalam melakukan tugasnya sehari-hari terutama dalam menjaga Kamtibmas ditepat dimana bertugas selaku Mitra Polri ” tutupnya. (dra)

error: