Fadia Arafiq Ingatkan Sekolah dan Orang Tua Waspadai Penculikan Anak

PEKALONGAN – Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, S.E.,M.M mengingatkan kepada sekolah dan orang tua untuk mewaspadai maraknya kasus penculikan anak, dengan meningkatkan kewaspadaan baik saat bermain maupun saat pulang sekolah.

Demikian disampaikan Bupati usai menerima kunjungan dari anak-anak PAUD Annisa Pekajangan di Rumah Dinas Bupati, Senin (30/1/2023).

Dijelaskan Bupati bahawa saat ini sedang marak penculikan, untuk itu pemerintah Kabupaten Pekalongan akan mengeluarkan Surat Edaran kepada setiap sekolah agar meningkatkan kewaspadaan.

“Kita akan berikan surat edaran ke seluruh sekolah agar meningkatkan keamanan, meningkatkan komunikasi dengan orang tua, salah satunya untuk memantau ketika pulang sekolah,” terangnya.

Setiap sekolah diminta untuk meningkatkan keamanannya masing-masing, karena beberapa waktu yang lalu ada kabar di Kota tetangga ada yang mencoba melakukan penculikan, sehingga dirinya meminta setiap satuan pendidikan untuk meningkatkan kewaspadaan.

“Pesan saya meski banyak orang tua yang bekerja dan punya kesibukan masing-masing namun anak yang lebih penting. Setiap mereka main dan pulang sekolah agar diperhatikan,” pintanya.

Sementara itu, menanggapi kunjungan anak-anak PAUD, Bupati Fadia merasa senang karena mereka merupakan generasi yang akan melanjutkan pembangunan di masa mendatang.

“Saya senang sekali dengan kunjungan anak-anak PAUD, mereka generasi yang luar biasa,” ujarnya.

Kepala PAUD Annisa Aini Silvia menuturkan, bahwa kunjungannya ke Pendopo salah satunya ingin mengenalkan anak tentang ikon Kabupaten Pekalongan yakni pendopo itu sendiri.

“Biasanya kalau rekreasi ke pantai atau tempat wisata, nah kali ini edukasi pembelajaran dengan tema rekreasi. Kita kenalkan ikon Kabupaten Pekalongan dan alhamdulillah disambut langsung oleh Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, S.E.,M.M,” katanya senang. (Ali)

You May Also Like

About the Author: Falcon-13