Bos Idan “Dunia Terbalik” Meriahkan HUT ke-38 SMAN 1 Sukaresmi

Bos Idan "Dunia Terbalik" Meriahkan HUT ke-38 SMAN 1 Sukaresmi
Bos Idan "Dunia Terbalik " (kanan)

CIANJUR — Ulang Tahun SMA Negeri 1 Sukaresmi, Kabupaten Cianjur yang ke- 38 yang telah berlangsung pada tanggal 12,13,14 Januari 2023, selama tiga hari berturut- turut, Sabtu (14/1/2023) yang di hadiri oleh Kapolsek Sukaresmi, Kepala Sekolah SMAN 1 Sukaresmi Dr. Dede Sadan Nurjaman, M.M.Pd , Wakasek Humas Darman, S.E., M.M, Para Alumni semua angkatan, para Glguru, Komerto Organisasi Motor Kompak Bersatu, Serta Para Wali Murid dan Tamu Undangan lainnya.

Wakasek Humas SMAN1 Darman, S.E., M.M, mengatakan pada awak media menjelaskan bahwa, mungkin bisa kami sampaikan bahwa kegiatan Dies Natalis ke – 38 maupun crayon 11 itu kita mulai dari tanggal 12,13 dan 14, untuk hari Kamis tanggal 12 Januari kegiatan Grand closing crayon 11 atau kegiatan Puncak crayon 11 yang di situ ditampilkan sebelum acara akhir, yaitu penampilan dari Ardhito Pramono yang merupakan undangan bintang tamu.

Sebelumnya ditampilkan dulu kreasi seni dari siswa – siswi SMA Negeri 1 Sukaresmi, juga ada pembagian hadiah untuk para pemenang dari lomba-lomba yang sebelumnya, yang sudah diadakan untuk hari Jumat kemarin. “Alhamdulillah dihadiri oleh Pak Wakil Bupati Cianjur, beliau hadir dalam rangka Disnatalis, kami undang untuk sambutan,” jelasnya.

Adapun kegiatan diawali pawai kendaraan bermotor, melaksanakan bakti sosial rutenya dari mulai sekolah ke Pasar GSP, Cipanas, Pacet, Benying dan Simpang finish di lapangan sekolah.

Bos Idan "Dunia Terbalik" Meriahkan HUT ke-38 SMAN 1 Sukaresmi

Kegiatan pawai diantaranya adalah ada dari Komerto Organisasi Motor Kompak Bersatu, juga dari guru bapak ibu guru, dari alumni Angkatan 91, juga ikut meriahkan dan alumni-alumni yang lain juga dari siswa-siswi SMA Negeri 1 Sukaresmi, tujuan dari pada pawai ini juga di samping bakti sosial, juga memberikan pembelajaran bagaimana safety ridingnya kepada siswa-siswi berkendara yang baik dan benar.

Baca Juga :  KAPOLRES SITUBONDO AKBP ANDI SINJAYA TENANGKAN MASSA UNJUK RASA IKATAN MASYARAKAT SITUBONDO ANTI KORUPSI (IMSAK)

Dilanjutkan siangnya sarasehan alumni, dan sekarang sedang berjalan acara pentas atau festival seni Sunda bagaimana yang kita saksikan hari ini, kemarin hari Jumat juga festival seni musik modern, dimeriahkan dengan Door Prize dan lain sebagainya.

“Kegiatan HUT ke 38 ini intinya ingin membangun silaturahmi dengan tekcolder sekolah, terutama tadi dengan orang tua dan alumni mengapresiasi daripada seluruh kegiatan siswa kelas 10,11,12 kreasi-kreasi siswa dalam hal bidang seni maupun yang lainnya,
sehingga munculnya event-event seperti ini, ada artis sengaja diundang oleh siswa, mereka patungan Istilahnya udunan para siswa, misalnya kalau harganya X segitu, maka mereka dibagi jumlah siswa berapa jatuhnya, jadi murni dari siswa kelas 10 ,11, 12 untuk mengundang bintang tamu tersebut, dan tiap tahun memang berganti, tentu itu hasil polling siswa walaupun pro dan kontra ada yang sifatnya,” tutupnya.  (MT)

error: