Yayasan Aku Mau Kerja Gelar Pelatihan Kewirausahaan di Desa Situ Cangkuan Garut

 

GARUT – Yayasan Aku Mau Kerja yang fokus dalam gerakan penciptaan pelaku usaha baru, peningkatan omset usaha yang akhirnya memiliki dampak penciptaan lapangan pekerjaan terus berkomitment membantu sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dalam tumbuh kembangnya kemajuan pelaku usaha.

Oleh karena itu pada hari Jumat, 24 juni 2022 berlokasi di situ cangkuang desa wisata andalan Kabupaten Garut Yayasan Aku Mau Kerja melakukan Pelatihan dasar Mental Pola Pikir (Mindset) Seorang Wirausaha yang dihadiri sekitar 60 peserta.

Tujuan dari pelatihan ini adalah untuk membangun Fundamental bisnis pelaku usaha, Dengan kegiatan ini diharapkan Para pelaku usaha tersebut tidak mudah menyerah dalam mencapai target omset yang di tentukan, Apalagi setelah sebelumnya mendapatkan kendala dan rintangan dalam menjalankan usahanya saat masa pandemi dan setelah pandemi yang mulai surut kemarin.

Kegiatan Pelatihan yang di isi langsung Oleh Ketua Yayasan Aku Mau Kerja “Candra Winata Alamsyah” berkata bahwa Para pelaku usaha di indonesia masih banyak yang belum memiliki tujuan dalam berwirausaha.

Candra juga mengatakan bahwa para pelaku usaha di indonesia masih banyak yang berwirausaha hanya untuk memenuhi kebutuhan hidup saja atau bertahan hidup tetapi tidak mempunyai impian yang besar yang ingin dicapai.

Dalam pelatihan kewirausahaan tersebut hadir juga Anggota DPRD Kab Garut Ibu Dila Nurul Fadilah. S.E dimana kehadiran beliau untuk memberikan bantuan semangat kepada para peserta pelatihan dengan memberikan bantuan permodalan kepada para peserta.

Ketua Yayasan Aku Mau Kerja Candra Winata sangat mengapresiasi kehadiran Ibu Dilla dan diharapkan dapat memotivasi para pelaku usaha di Kabupaten Garut untuk lebih semangat dan lebih maju lagi dan untuk tahap selanjutnya akan dilakukan pelatihan lanjutan sampai pendampingan umkm bersama Yayasan Aku Mau Kerja tuturnya. (*)

You May Also Like

About the Author: Falcon-13