Warga Babakan Lewo Tolak Galian Pasir

Babakan Lewo

CIANJUR – Warga Kampung Babakan Lewo RT O3/04 Desa RahongĀ  Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur, menolak dengan adanya galian pasir milik PT. SEMANGAT MEKAR JAYA yang berlokasi di Pasir Luhur Babakan Lewo.

Pasalnya, warga masyarakat merasa kecewa dan ditipu oleh pihak PT. Semangat Mekar Jaya atas janji – janjinya pada saat pertama pertemuan pada tanggal 04/09/22 di rumah Cecep selaku Ketua RT 03.

Dan terlebih dahulu masyarakat sudah merasa kecewa oleh salah satu oknum yang mengatas namakan dari pihak PT. Semangat Mekar Jaya, 14/09/22.

“Pihak PT tersebut sudah meminta tanda tangan ijin warga untuk pembuatan profosal pembangunan mesjid dan lahan tersebut akan di gunakan penanaman pohon pepaya California, dan bukan untuk ijin galian pasir sebelumnya sudah diadakan musyawarah pertama yang betempat di rumah ketua RT.03,” ungkap Cecep selaku ketua RT.03.

Bambang Adi dari LBH Bravo yang mendampingi warga mengatakan, ada gejolak di masyarakat saat ini bahwa berdiri perusahaan dan disampaikan ke masyarakat belum ada kontribusi sama sekali atau ijin ke masyarakat atau minta kompensasi dan lain – lain bahkan ke masyarakatpun tanda tangan pun bukan untuk peruntukan perijinan tapi perijinan sudah keluar bahwa pihak PT sudah mengantongi ijin galian pasir itu perlu di kaji ulang dan ini akan layangakan surat keĀ  Gubernur, Bupati termasuk Kapolres Cianjur termasuk ke Ketua Dewan

“Karena ini ada menyalahgunakan wewenang ada kemungkinan sebagian oknum mengatasnamakan masyarakat ternyata masyarakat sendiri belum pernah mendatangani ijin – ijin yang seharusnya di tempuh terutama yang terkena dampak terutama kalau perusahaan ini sudah berdiri”, tegas Bambang Adi S sebagai Ketua LBH Bravo Komando. (UK)

You May Also Like

About the Author: Falcon-13