Video Conference Kapolri, AKBP Andi Sinjaya bersama Forkopimda Situbondo Optimis Capai Target Herd Imunity dengan Akselerasi Vaksinasi

vaksinasi

SITUBONDO, Kepolisian Resor Situbondo menggelar vaksinasi anak usia 6-11 tahun dan lansia serta vaksin lanjutan atau booster di gerai vaksin presisi gedung Bhayangkara Jananuraga, Sabtu (19/2/2022)

Akselerasi vaksinasi yang digelar serentak diseluruh Jawa Timur disaksikan langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo, M.Si secara virtual diikuti Polda dan Polres Jajaran se-Indonesia.

Hadir di Gedung Bhayangkara Jananuraga diantaranya Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H., Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suwandi, M. Si., Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf. Neggy Kuntagina, S.I.P., Sekda Drs. H. Syaifullah, M.M., Wakapolres Kompol Pujiarto, S.H., Kepala Dinas Kesehatan Dwi Herman Susilo, SKM, M.Kes., Kepala Diskominfosan Dadang Aries Bintoro, S.Sos, M.Si. dan Kabag Humas Agung Wintoro, S.STP., M.Si.

Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H. menuturkan bahwa sesuai arahan Kapolri akselerasi vaksinasi untuk anak, dewasa, dan lansia serta booster terus digenjot oleh Pemerintah Kabupaten Situbondo bersama TNI Polri baik gerai vaksin Presisi di Polres dan Polsek Jajaran berkerja sama dengan Dinas Kesehatan dan Puskesmas yang tersebar di 17 Kecamatan.

Tidak hanya itu, petugas vaksin dari Nakes didampingi TNI Polri juga aktif melakukan vaksinasi door to door langsung kerumah warga sesuai data yang ada yang belum divaksin. Semua dilakukan untuk mendukung akselerasi vaksinasi guna mencapai target herd immunity masyarakat di Kabupaten Situbondo.

“ untuk mencapai target vaksinasi, semua diupayakan secara maksimal baik pelayanan digerai vaksin maupun dengan cara proaktif mengimbau warga secara langsung dengan humanis, memberi penjelasan pentingnya vaksin sehingga masyarakat khususnya di pedesaan yang awalnya tidak mau vaksin akhirnya mau untuk ikut vaksinasi “ papar AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H.

Baca Juga :  Kapolres Situbondo dan Ketua Bhayangkari Blusukan Beri Bantuan Sembako Untuk Warga Tidak Mampu

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H. juga menyampaikan apresiasi Kapolri kepada para Tokoh Agama , Kiai serta Ulama yang aktif mendukung penanganan dan pengendalian Covid-19. Termasuk program percepatan vaksinasi dapat meningkatkan imunitas masyarakat terhadap varian baru Covid-19, Omicron, maupun jenis varian lainnya.

“ Kami Forkopimda optimis dengan dukungan semua elemen masyarakat di Situbondo program vaksinasi ini dapat mencapai target yang diharapkan Pemerintah yakni imunitas masyarakat terhadap varian baru Covid-19, Omicron “ ucap AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H.

Usai mengikuti video conference arahan Kapolri, Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H. bersama Forkopimda menyapa masyarakat yang mengikuti vaksinasi digerai Vaksin Presisi Polres Situbondo. (dra)

error: