Truk Bermuatan Produk Kopi Terbakar di Nganjuk, Begini Kronologinya

Truk Bermuatan Produk Kopi Terbakar di Nganjuk, Begini Kronologinya
Petugas Damkar saat berada di lokasi kebakaran truk (iik/detiknusantara)

NGANJUK – Kebakaran terjadi di Jl Panglima Sudirman Dusun Nglotan,Desa Kedungrejo, kecamatan Tanjunganom, Kabupaten Nganjuk,pada hari Jumat (08/10/2022) malam.

Kebakaran yang terjadi sangat mengejutkan para pengguna jalan dan warga sekitar,sehingga menyebabkan kemacetan lalulintas di sepanjang Jl Panglima Sudirman Dusun Nglotan, Desa Kedungrejo, kecamatan Tanjunganom, Kabupaten Nganjuk.

Kepala Damkar Nganjuk Sujito menjelaskan,kejadian bermula dengan adanya kecelakaan motor yang terseret ke bawah truk bermuatan tersebut, kemudian terjadi kebocoran tangki motor yang menyebabkan timbulnya percikan api hingga menyebar ke truk muatan.

Sujito menceritakan kronologi kebakaran, kecelakaan yang berawal dari adanya dua sepeda motor yang melaju dari arah timur dengan kecepatan tinggi, Kedua pengendara tersebut saling mendahului sehingga saling bersenggolan.

Truk Bermuatan Produk Kopi Terbakar di Nganjuk, Begini Kronologinya

Salah satu dari pengendara sepeda motor yang saling mendahului tersebut mengalami insiden,kemudian oleng dan jatuh kekanan.Disaat bersamaan,truk bermuatan kopi juga melaju dari arah timur dengan kecepatan sedang.

Dikarenakan jarak yang terlalu dekat, akhirnya salah satu sepeda motor yang oleng masuk ke kolong truk dan terseret hingga 10 meter.Dan akibatnya diduga tangki motor bocor hingga menimbulkan percikan api yang membakar sepeda motor beserta truk yang mengangkut produk kopi, jelas Sujito.

Kejadian kebakaran tersebut dilaporkan sekitar pukul 21.05 di wilayah Desa Kedungrejo, Kecamatan Tanjunganom, Kabupaten Nganjuk.

Untuk memadamkan kebakaran tersebut petugas pemadam kebakaran dibantu polisi dan TNI serta warga setempat dan akhirnya kebakaran truk tersebut dapat dipadamkan satu setengah jam kemudian.

Petugas Damkar menerjunkan 3 unit tangki Damkar.dan dibutuhkan waktu sekitar satu setengah jam untuk memadamkan api tersebut,jelas Sujito.

Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa.Hanya saja pegendara motor mengalami luka-luka ,serta untuk sementara kerugian mencapai 1 miliar. (*/iik)

Baca Juga :  Berkas Agung Supriadi Mantan Kades Kemaduh Dilimpahkan ke JPU

Sumber : Satlantas Polres Nganjuk 

error: