Tim Akreditasi Rumah Sakit (KARS) Kunjungi RSUD Sayang Cianjur

Tim Akreditasi Rumah Sakit (KARS) Kunjungi RSUD Sayang Cianjur
Tim Akreditasi RSUD Sayang Kabupaten Cianjur (Ist)

CIANJUR  – Plt.Direktur RSUD Sayang Cianjur beserta Jajaran Direksi Menerima Kunjungan tim Surveyor verifikasi akreditasi di Aula Kantor RSUD Sayang Cianjur, Kamis (13/10).

Tim surveyor Komisi Akreditasi Rumah Sakit ( KARS ) Melakukan Survei Simulasi Akreditasi selama tiga hari mulai hari Senin sampai hari rabu tanggal 10 oktober 2022 sd 12 oktober 2022,Bertujuan untuk melihat kesiapan RSUD Sayang Cianjur Menuju Akreditasi Paripurna. Serta penilaian kepada RSUD Sayang Cianjur dalam memberikan pelayanan kesehatan terhadap pasien dan kepercayaan kepada masyarakat .

Penilaian yang sesungguhnya akan dilaksanakan nanti pada tanggal 12 desember 2022 sekarang hanya Survei simulasi kesiapan saja.

Diwaktunya penilaian nanti pada peningkatan mutu, pelayanan terhadap pasien,proses administrasi, efisiensi sumber daya manusia,dan Ramah lingkungan.
Sehingga memberikan kepuasan dan kepercayaan terhadap pasien dan masyarakat.

Wakil direktur administrasi dan keuangan RSUD Sayang Cianjur dr.Hj.Neneng Efa Fatimah MH, Mkes, Kepala Bidang pengembangan mutu dan pemasaran Linda Lidyawati ,A.Md.keb dan Kepala instalasi Ambulans Edi Sutanto menjelaskan bahwa  Tim Survei yang datang untuk melihat kesiapan- kesiapan RSUD Sayang Cianjur Menuju Akreditasi Paripurna itu sebanyak Tiga orang surveyor.

“Alhamdulillah setelah hari terakhir tadi banyak perubahan- perubahan di RSUD Sayang Cianjur, dalam hal ini sesuai dengan 16 pelayanan kita dan akan dilaksanakan nanti pada tanggal 12 desember 2022,” jelasnya

Sesuai dengan standar dan aturan dari Akreditasi tentu dalam hal ini alhamdulillah teman- teman semua nya mulai dari jajaran Direksi, manajemen, dokter, perawat, bidan,Securty dan cleaning servic. “Alhamdulillah telah memberikan semangat nya dan telah berupaya dalam melengkapi semua dokumen-dokumen,” pungkasnya

Dr.Efa sebagai wadir administrasi dan keuangan menambahkan, banyak perubahan yang sudah dilaksanakan oleh RSUD Sayang Cianjur dalam hal ini salah satu contoh nya kantor instalasi Ambulans saja seperti hotel,apalagi yang lainnya memang ada beberapa yang harus dilengkapi

Baca Juga :  Kapolres Situbondo Imbau Nelayan Utamakan Keselamatan Saat Ikuti Petik Laut di TPI Pondok Mimbo

“Tapi kita masih mempunyai waktu 2 bulan ,sehingga kita semaksimal mungkin akan melengkapi semua yang memang harus dilengkapi sehingga nanti mendapatkan nilai Sesuai yang kita harapkan. Yaitu menjadi Rumah Sakit Umum daerah kabupaten Cianjur dengan Akreditasi Paripurna dapat tercapai. Tidak lupa dalam hal ini mohon Do’a nya dari Teman-teman, semua pihak dan masyarakat semua nya.Do’a kan kami agar menjalani Akreditasi nanti dimudahkan, dilancarkan, Disehatkan semuanya dan Selalu ada dalam lindungan Alloh S.W.T,” harapnya.  ( FK )

error: