Tesla AI Day Siap Pada 30 September 2022.

San Francisco – CEO Tesla Inc Elon Musk akan menjadi tuan rumah Tesla AI Day pada 30 September.

Musk mengonfirmasi acara tersebut akan berlangsung pada Kamis (2 Mei 2020), yakni 19 Agustus 2022, dan mengumumkan kabar tersebut melalui akun Twitter-nya sekitar dua minggu kemudian.

Musk menulis di Twitter bahwa “Hari Tesla AI telah ditunda hingga 30 September, ketika prototipe Optimus akan beroperasi”.

Optimus adalah robot humanoid yang saat ini sedang dikembangkan oleh Tesla. Musk sebelumnya mengatakan robot itu akan tersedia tahun depan.

“Optimus akhirnya akan dapat mengatasi kekurangan tenaga kerja global, dan dalam jangka pendek kami akan dapat memindahkan barang ke pabrik kami,” kata Musk pada Januari.

Ini adalah tahun kedua Tesla menjadi tuan rumah Tesla AI Day. Acara ini pertama kali diadakan pada 19 Agustus 2021.

Dalam tweet yang diposting kembali pada bulan Mei, Musk mengatakan acara itu dimaksudkan untuk membantu pengembang AI/perangkat lunak/chip yang berbakat bergabung dengan Tesla.

Android Tesla Optimus

Pertama kali diperkenalkan di acara Tesla AI Day 2021, Robot Optimus Hindustan Times adalah robot seukuran manusia yang mampu melakukan tugas-tugas seperti berbelanja bahan makanan.

Menurut presentasi Musk di Tesla AI Day 2021, robot Optimus, juga dikenal sebagai bot Tesla, memiliki tinggi sekitar 173 cm dan berat 57 kg.

Tesla Bot dikendalikan oleh sistem kecerdasan buatan yang dikembangkan oleh Tesla, yang juga digunakan pada kendaraan listrik.

“Intinya, tenaga kerja manual akan menjadi pilihan di masa depan. Tesla bisa dibilang perusahaan robotika terbesar di dunia. Mobil kami pada dasarnya adalah robot setengah sadar di atas roda,” kata Musk.

Baca Juga :  Uji Coba TikTok Live Studio, Software Streaming untuk Desktop

Dengan diperkenalkannya teknologi ini, Tesla Bot rupanya mampu mencuri perhatian publik. Tweet Musk bahwa prototipe bot Tesla akan diluncurkan pada akhir September mendapat 18.000 suka dalam hitungan menit.

error: