Terjaring saat Operasi Zebra, Warga Kebumen Malah Senang, Kenapa ya?

KEBUMEN – Kegiatan simpatik mendukung Operasi Zebra Candi 2022 mulai digelorakan Sat Lantas Polres Kebumen. Pagi ini para pengguna jalan di simpang empat Polres Kebumen, Sat Lantas membagikan jamu dan jajan kepada pengguna jalan yang telah tertib berlalu lintas, Selasa (4/9).

Dijelaskan Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin melalui Kasubsi Penmas Aiptu S Catur Nugraha, kegiatan simpatik termasuk dalam program Operasi Zebra selain melakukan penindakan kepada pelanggar.

“Jadi kegiatannya berimbang. Bagi pengguna jalan yang telah tertib kita berikan hadiah, lalu yang melanggar kita lakukan tilang,” jelas Aiptu Catur.

Kasat Lantas Polres Kebumen AKP Tejo Suwono mengatakan, sedikitnya ada 200 jamu dan paket jajan yang berupa coklat dan biskuit serta susu kotak habis dibagikan kepada pengguna jalan.

“Inti kegiatan ini sekaligus untuk sosialisasi bahwa kita sedang melaksanakan Operasi Zebra Candi tahun 2022. Pengendara yang tertib kita berikan hadiah,” jelas AKP Tejo.

Lanjut AKP Tejo, jamu kunyit asam yang dibagikan gartis merupakan produksi UMKM warga Kebumen. Kegiatan ini juga bertujuan untuk membantu ekonomi para UMKM produsen jamu.

“Kegiatan ini secara tidak langsung membantu para pengrajin jamu. Kita ikut membeli jamu mereka lalu dibagikan kepada warga yang tertib,” kata AKP Tejo.

Kegiatan ini tentu disambut positif oleh para pengguna jalan. “Terimakasih pak, dikasi jamu. Seger ini kalau diminum. Gratis lagi,” ungkap salah satu pengguna jalan saat menerima jamu dari Kasat Lantas.

Senada diungkapkan Sri Lestari (27) warga Desa Kalirejo, Kecamatan/Kabupaten Kebumen yang saat itu menerima paket jajan dari personel Polres Kebumen.

Ia merasa senang karena mendapatkan coklat dan susu. “Senang ini Pak. Pas banget buat anak saya. Sering-sering ya Pak,” katanya sambil memegang anaknya yang masih balita, saat akan berkendara ke Samsat Kebumen menggunakan sepeda motor. (DN)

You May Also Like

About the Author: Falcon-13