Syiar Ramadhan, Kapolres Situbondo Tarawih Bersama Masyarakat Sekaligus Sampaikan Pesan Kamtibmas

Syiar Ramadhan, Kapolres Situbondo Tarawih Bersama Masyarakat Sekaligus Sampaikan Pesan Kamtibmas

SITUBONDO, Pada hari pertama dibulan Ramadhan, Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H.,S.I.K.,M.H. melaksanakan Syiar Ramadhan di masjid Agung Al-Abror Kabupaten Situbondo, Sabtu (2/4/2022)

Dalam Syiar Ramadhan tersebut Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H.,S.I.K.,M.H. melaksanakan sholat tarawih bersama masyarakat sekaligus menyampaikan pesan Kamtibmas serta mengimbau saat beribadah sholat tarawih tetap mematuhi protokol kesehatan walaupun kondisi sudah membaik namun masih dalam situasi pandemi tetap ikhtiyar mencegah penyebaran Covid-19.

Selain itu, AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H.,S.I.K.,M.H. juga mengajak masyarakat untuk selalu bijak dalam bersosial media, kedepankan sikap tabayun apabila ada r lebih baik dipastikan kebenarannya agar tidak menimbulkan hoax dan juga isu-isu yang dapat menciptkan gangguan kamtibmas diwilayah kabupaten Situbondo.

“ Alhamdulillah, Kita smeua patut besyukur kepada Allah SWT bisa melaksanakan ibadah tarawih dengan nyaman, walaupun pandemi sudah membaik namun diharapkan masyarakat dan jamaah tetap patuhi protokol kesehatan. Lebih baik mencegah untuk kebaikan bersama “ pesan AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H.,S.I.K.,M.H.

Tidak hanya itu, AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H.,S.I.K.,M.H. juga mengajak masyarakat dan jamaah serta takmir masjid untuk membantu Pemerintah dalam program vaksinasi, bagi yang belum vaksin tetap dibuka gerai vaksinasi selama bulan Ramadhan di Gedung Bhayangkara Jananuraga Polres Situbondo.

“ sesuai Fatwa MUI bahwa melaksanakan vaksinasi dibulan Ramadhan tidak membatalkan puasa, Polres Situbondo tetap membuka gerai vaksinasi untuk melayani masyarakat yang ingin vaksin sampai dosis 3 atau booster tersedia “ terang AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H.,S.I.K.,M.H.

Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H.,S.I.K.,M.H. juga meminta dukungan dan partisipasi masyarakat untuk bersama-sama menjaga kamtibmas Situbondo tetap kondusif, bebas dari penyakit masyarakat dan gangguan kamtibmas lainnya.

Baca Juga :  Satgas PMK Suboh Nyatakan Sapi Milik Warga di Desa Cemara Tidak Terjangkit Penyakit Mulut dan Kuku serta Tidak Mati Saat Dijual

“ Mari sama-sama jaga Situbondo tetap aman, nyaman, bisa beribadah dibulan Ramadhan dengan khusyu dengan saling menjaga tali silaturahmi, toleransi dan juga bantu Polri dengan memberikan informasi apabila terjadi gangguan kamtibmas melalui call center 110 “ pungkasnya. (dra)

error: