Strategi Kapolsek Seteluk Tekan Penyebaran Covid-19 Melalui Gerai Vaksin Presisi

Strategi Kapolsek Seteluk Tekan Penyebaran Covid-19 Melalui Gerai Vaksin Presisi

Sumbawa Barat, detiknusantaraNETPolsek Seteluk hari ini telah mendirikan gerai Vaksin Presisi di 2 Desa yaitu Desa Seteluk Tengah dan Desa Seteluk Atas,Gerai Vaksin Presisi tersebut sebagai langkah konkret Polri dalam menekan laju penyebaran Covid-19 melalui sarana vaksinasi terhadap masyarakat, Senin (29/11).

Kapolsek Seteluk,Iptu Zainal Abidin menginstruksikan kepada seluruh Bhabinkamtibmas agar tetap mengoptimalkan pelaksanaan gerai “Vaksin Presisi”.

Bhabinkamtibmas,kata dia,tetap maraton dan berjibaku untuk memberikan himbauan serta memobilisasi masyarakat dengan menggunakan kendaraan dinas maupun kendaraan pribadi dalam pelaksanaan vaksinasi.

“Dalam pelaksanaan vaksinasi kami juga mengerahkan Bhabinkamtibmas di Desa lain sebagai penyanggah,” terang Mantan Kanit Tipikor Sat Reskrim Polres Sumbawa Barat itu.

Selain itu, Kapolsek Seteluk mengapresiasi kinerja tim tenaga kesehatan dari Puskesmas setempat. Menurutnya, para Nakes terlihat semangat dalam pelaksanaan vaksinasi.Termasuk rasa terima kasih terhadap dukungan seluruh pihak,seperti Koramil Seteluk, Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa maupun agen PDPGR.

Selama ini strategi dan solusi pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan Kapolsek Seteluk beserta jajarannya dinilai membuahkan hasil maksimal sehingga antusias masyarakat Kecamatan Seteluk semakin meningkat.

Tidak lupa pula bahwa seluruh Bhabinkamtibmas Polsek Seteluk bersama Pemerintahan Desa dan PDPGR telah melakukan pendataan dengan cara door to door (untuk mengetahui jumlah masyarakat yang sudah maupun belum Vaksin) sehingga data tersebut untuk mempermudah validasi. Bahwa seluruh Bhabinkamtibmas jajaran tetap menghimbau kepada seluruh warga binaan nya untuk selalu menggunakan masker yang benar, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir.

Kegiatan Vaksinasi Presisi Polri guna Mendukung Percepatan Penanganan COVID-19 untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju Khususnya di Kecamatan Seteluk.

Total jumlah vaksin yang telah disuntikkan hari ini sebanyak 408 Dosis.

Baca Juga :  Ini Sejumlah Keunikan Jalawastu, Kampung Adat di Brebes

Turut hadir dalam kegiatan tersebut,Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin, S.I.K., M.I.P.,Danramil 1628-03/Seteluk Kapten Inf. I Nyoman Suarka,Kasat Binmas Iptu Rahmansyah,Kapolsek Seteluk Iptu Zainal Abidin,Kanit Sabhara Aiptu Darmawan,Kanit Binmas Aipda Nasrulah,Kanit Provos Bripka Ardiansyah,Kanit Reskrim Bripka Joen Banusapon,Kanit Intel Polsek Seteluk Bripka Rico Yulius Darmawan,Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta 13 orang Tim Vaksinator dari UPTD Puskesmas Seteluk.

(Zal)

error: