Satlantas Polres Situbondo bersama Si Bontas Edukasi Anak Anak di Desa Terpencil

SITUBONDO, Kolaborasi Satlantas Polres Situbondo melalui program Polisi Sahabat Anak, Si Bontas bersama Bhabinkamtibmas Polsek Sumbermalang hadir di desa terpencil tepatnya di TK PGRI Desa Taman Kursi Kec. Sumber Malang Kab.situbondo, Sabtu (12/11/2022)

Dipimpin Kapolsek Sumbermalang Iptu Abdullah dan Kanit Kamsel Aiptu Siswanto, SH serta Bhabinkamtibmas menghibur anak-anak yang sednag belajar di di TK PGRI Desa Taman Kursi sekaligus memberikan bantuan berupa kaos keselamatan lalu lintas, tas sekolah dan helm.

Kasat Lantas AKP Anindita Harcahyaningdyah, S.I.K. menyampaikan bahwa Polisi Sahabat Anak adalah salah program Polri yang peduli dengan keselamatan anak usia dini dengan cara mengenalkan tertib berlalu lintas kepada anak-anak.

Dengan hadirnya Si Bontas diharapkan Polisi dapat berinteraksi dengan anak-anak TK dengan cara bermain dan belajar yang diselipkan materi edukasi rambu-rambu lalu lintas dan juga mengenalkan Polri yang humanis kepada anak-anak.

“ Desa Taman Kursi dipilih karena agar anak-anak di desa terpencil juga perlu mendapatkan pendidikan disiplin lalu lintas dan juga memberikan hiburan kepada anak-anak dengan adanya Si Bontas “ katanya

Di sisi lain, Pihak sekolah TK PGRI Desa Taman Kursi mengucapkan terima kasih atas kepedulian yang diberikan Polres Situbondo kepada anak-anak di Desa Taman Kursi.

“ anak-anak merasa gembira dan senang diberikan bantuan oleh Polisi Lalu Lintas ” tandasnya. (dra)

You May Also Like

About the Author: Falcon-13