Rutan Pemalang Dikunjungi Taruna Akpol

Rutan Pemalang dikunjungi 3 Taruna Akpol (Dok. Rutan Pemalang)

PEMALANG – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Pemalang menerima kunjungan belajar Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) pada Selasa (04/10/2022).

Kunjungan belajar yang dipandu oleh KBO Samapta Polres Pemalang, IPDA Suharno tersebut disambut hangat oleh Kasubsi Pelayanan Tahanan, Galuh Anggoro Widodo dan Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (KPR), Cendy.

Dalam kunjungan tersebut, 3 Taruna Akpol secara bergantian mengajukan berbagai pertanyaan kepada Kasubsi Pelayanan Tahanan dan Kepala KPR guna menggali informasi terkait program pembinaan dan kegiatan pengembangan diri yang dilaksanakan di Rutan Pemalang. Bahkan para taruna juga mewawancarai beberapa perwakilan narapidana untuk memperdalam ilmu yang telah mereka terima.

Kesempatan tersebut juga dimanfaatkan sebagai momen untuk memperkuat sinergitas antara Rutan Pemalang dan Polres Pemalang terutama dalam bidang keamanan dan ketertiban.

“Tidak hanya sekadar kunjungan belajar, momen ini juga kami manfaatkan untuk memperkuat sinergitas antara Rutan Pemalang dan Polres Pemalang yang selama ini sudah terjalin terutama dalam bidang keamanan dan ketertiban”, pungkas Galuh. (*/Ragil74)

 

error: