Resmikan Gedung Layanan Terpadu Polresta Banyumas, Ini kata Kapolda

 

PURWOKERTO – Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi, meresmikan kantor sentra pelayanan terpadu Polresta Banyumas, di komplek Mapolresta Banyumas. Selain meresmikan gedung layanan terpadu dengan Nama Sanika Satyawada, Kapolda juga meresmikan Presisi Virtual Assistant (Previta) Polresta Banyumas, Rabu (21/12/2022).

Menurutnya, kantor sentra pelayanan terpadu ini digagas oleh Kapolresta Banyumas, dimana pelayanan ini menjadi kebutuhan masyarakat.

Polresta Banyumas juga menjadi contoh untuk Polres lain, agar bisa membuat trobosan kreatif terutama untuk pelayanan masyarakat. Sehingga, membuat masyarakat lebih percaya kepada Polri.

“Jawa Tengah dengan seluruh 35 Polres, saya perintahkan kepada para kapolres untuk segera membuat trobosan kreatif, sehingga ini menjadi trush di masyarakat. Masyarakat juga menjadi lebih percaya kepada Polri dan meningkatkan kinerja kita kedepannya,” kata dia.

“Dan dengan adanya gedung layanan terpadu ini, selaras dengan tujuan Kapolri yaitu memudahkan pelayanan ke masyarakat. Untuk meningkatkan kepercayaan publik, trust building masyarakat, sehingga kedepan Polri lebih baik lagi,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolresta Banyumas, Kombes Pol Edy Suranta Sitepu menjelaskan, dengan adanya gedung baru ini, untuk pelayanan yang selama ini terpisah-pisah saat ini menjadi satu.

“Karena selama ini layanan terpisah-pisah, karena yang diketahui masyarakat Banyumas, Polres di Banyumas ada 2 yakni ada kantor Polres Tugu dan Polres Watumas. Sehingga, dengan adanya gedung ini untuk memudahkan masyarakat Banyumas dalam satu layanan,” jelasnya. (trs)

You May Also Like

About the Author: Falcon-13