Ratusan Pendekar se- Jawa Bali Ikuti PSHT Championship Piala Dindikpora ke-XIV 2022

BANJARNEGA – Ratusan atlet pencak silat mengikuti Kejuaraan Pelajar pencak silat PSHT Championship piala Dindikpora 2022 se Jawa- Bali, yang gelar Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Banjarnegara, dari tanggal, 26-28 Desember 2022, di GOR SMKN 1 Bawang, Senin (26/12/2022).

Ketua PSHT Banjarnegara Bayu Mahendra menjelaskan, kejuaraan ini dikuti lebih dari 500 atlet pelajar se Jawa Bali dalam kategori pada nomor seni dan tarung untuk kategori SD, SMP, dan SMA. peserta tidak hanya dari Jawa tengah saja, peserta juga ada yang dari Jawa Barat, Jawa Timur, Jogja, dan Bali.

Dia berharap, dengan kejuaraan pelajar pencak silat PSHT Championship piala Dindikpora 2022 se Jawa- Bali, bisa membangkitkan semangat para pencak silat yang ada Banjarnegara. Sehingga bisa melahirkan atlet-atlet yang berprestasi dan potensial.

“Semoga ke depannya, pencak silat di Kabupaten Banjarnegara menjadi prioritas dan menjadi kota pendekar bagi para pesilat,” harap Bayu.

Ketua KONI Banjarnegara Nurohman Ahong, mengapresiasi kejuaraan pelajar PSHT CHAMPIONSHIP piala Dindikpora yang diselenggarakan PSHT Banjarnegara tersebut. Menurutnya kegiatan ini sesuai haraoanya,

“Seperti kejuaraan-kejuaraan yang lain, itu sesuai dengan visi misi KONI Banjarnegara, dalam meningkatkan potensi maupun kemampuan SDM (sumber daya manusia) yang ada di Kabupaten Banjarnegara. Melalui minat dan bakat berbasis olahraga,” ujarnya.

Ahong juga menegaskan, pihaknya akan terus memantau perkembangan dunia olahraga, selain itu juga akan memberikan perhatian kepada para atlet Banjarnegara. Dirinya berharap, kejuaraan bisa sebagai ajang silaturahmi, sekaligus menjaring atlet berprestasi, yang akan membawa nama baik Banjarnegara.

“Melalui kejuaraan, diharapkan bisa melahirkan karakter-karakter atlet pelajar, yang berdaya saing, dan bisa mengeluarkan bakat yang terbaik dari dirinya masing-masing,” harapnya. (Harispaparazy).

You May Also Like

About the Author: Falcon-13