Pria Paruh Baya Ditemukan Tewas Mengapung di Sungai Tajum Banyumas

Pria Paruh Baya Ditemukan Tewas Mengapung di Sungai Tajum Banyumas
Jasad pria paruh baya saat kali pertama diketemukan meninggal terapung di aliran Sungai Tajum (Dok)

BAMYUMAS – Warga Desa Menganti RT 3 RW 7, Kecamatan Rawalo, Kabupaten Banyumas, digegerkan dengan temuan jasad pria mengapung di Sungai Tajum, Jumat (7/10/2022). Setelah dievakuasi oleh relawan, jasad tersebut bernama Kuswadi (65), warga Desa Kaliurip, Kecamatan Purwojati, Banyumas

Koordinator Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Kabupaten Banyumas, Ady Candra menjelaskan, sekitar pukul 09.00 WIB, pihaknya mendapati informasi dari petugas Polsek Rawalo terkait temuan mayat laki-laki mengapung di tepi Sungai Tajum. Mendapati informasi tersebut, pihaknya langsung menuju ke lokasi kejadian.

“Kami kemudian mengevakuasi mayat tersebut, setelah diperiksa oleh pihak Inafis Polresta Banyumas kemudian diketahui identitasnya dan diserahkan ke pihak keluarga untuk dikebumikan. Dari hasil pemeriksaan, tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan. Dipastikan korban meninggal karena kecelakaan di sungai,” jelasnya

Menurut saksi kejadian, Ahmad Rodin (56), warga Desa Menganti mengungkapkan, sekitar pukul 09.00 WIB, dirinya yang sedang memancing di sungai tersebut melihat orang terapung. Karena tidak terlalu yakin, akhirnya memberitahukan warga sekitar yakni Sunardi Sino (65) yang saat itu sedang mencangkul.

“Saat kami lihat ternyata benar, ada orang terapung dengan posisi wajah di bawah. Kami kemudian mengangkat korban ke tepi dengan cara ditarik. Setelah itu, kami laporkan ke Balai Desa Menganti,” kata dia.

Perangkat Desa Kaliurip, Prayitno yang mewakili pihak keluarga, membenarkan bahwa korban memang warga desanya dan telah meninggalkan rumah sejak, Kamis (6/10/2022) lalu sekitar pukul 06.30 WIB.
Terakhir kali, Kuswadi berpamitan untuk pergi membersihkan tegalan yang berada di tepi Sungai Tajum, Desa Kaliurip. Sejak saat itu, korban dinyatakan menghilang. (Cip)

error: