PPDI Kecamatan Piruruh Dilantik dan Dikukuhkan

PPDI Kecamatan Piruruh Dilantik dan Dikukuhkan
Pelantikan dan pengukuhan PPDI Kecamatan Pituruh

PURWOREJO — Upaya meningkatkan kinerja dan persatuan antar perangkat desa di Kecamatan Pituruh, Pengurus Persatuan Perangkat Desa Indonesia Kecamatan melaksanakan pelantikan dengan massa bhakti 2022-2027 di Gedung Serba Guna Desa Prigelan, Rabu, 28/12/2022 siang.

Acara ini dihadiri kurang lebih 150 perangkat desa kecamatan Pituruh, dan juga Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Purworejo Luhur Tri Endro Sadewo, SP, MAP, Anggoa DPRD Kabupaten Purworejo Akhmad Ngafiffurohman, S.Pd,. M.Pd, Camat Pituruh Ickbal Nugroho, S.STP,. M.IP, Danramil Kapten Inf Muhtavin Soleh, S.Pd,I, Kapolsek Pituruh Iptu Budi Priyanto, SH, Ketua Polosoro Pituruh Suharyono, S.Kom, Ketua PPDI Purworejo Erwan Widi Ashari, A.Md, Ketua PPDI Pituruh Misranto dan Pengurus PPDI Kecamatan Kutoarjo, Kemiri, Butuh.

Wakil Ketua Panitia Agus Setiyono mengatakan, banyak terimakasih kepada semua anggota PPDI kecamatan Pituruh yang sudah mendukung dan support atas terselenggaranya kegiatan pelantikan pengukuhan pengurus perangkat desa PPDI Kecamatan Pituruh.

“Kegiatan ini cukup antusias dari support beberapa pihak, usai kegiatan pelantikan ini nantinya pengurus yang terdiri dari 16 orang dari semua pengurus setiap pokja bisa membawai bidang masing-masing. Setelah pelantikan panitia dan anggota bisa semakin erat persaudaraanya dan kombak dalam menjalin kerjasama dengan semua pihak, dan bisa bersama-sama memperjuangkan apa yang diharapkan PPDI. ” ucapnya.

Sebanyak 26 pengurus PPDI Kecamatan Pituruh dilantik langsung oleh Ketua PPDI Kabupaten Purworejo Erwan Widi Ashari, A.Md yang melalui SK yang sudah diputuskan oleh PPDI Kabupaten Purworejo.

Usai melantik, Ketua PPDI Kabupaten Purworejo Erwan Widi Ashari, A.M mengucapkan, selamat kepada semua pengurus yang baru saja dilantik sebagai pengurus PPDI kecamatan Pituruh.

PPDI Kecamatan Piruruh Dilantik dan Dikukuhkan

“Acara ini merupakan program kerja dari PPDI Kabupaten Purworejo, yang mana ini sudah melalui musyarakat melalui pengurus PPDI tingkat Kecamatan. Hari ini merupakan putaran ke 14 untuk kecamatan Pituruh. ” ucapnya.

Baca Juga :  Wanita Muda Tewas di Semarang Ternyata Dibunuh Suaminya

“Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan lancar dan sukses tidak ada halangan apapun untuk pengurus PPDI Kecamatan Pituruh.” imbuhnya.

Erwan menambahkan bahwa kegiatan ini adalah awalan untuk kita melakukan konsulidasi, yang artinya organisasi itu perlu adanya kesolidan antar pengurusnya. “Maka dari itu pada siang ini PPDI Kecamatan Pituruh melakukan pelantikan pengurus, dengan harapan kedepan organisasi ini menjadikan sara konsolidasi antar pengurus agar semakin solid dan kompak sesuai dengan tujuan program PPDI. ” tandasnya.

Sementara itu, Ketua PPDI Kecamatan Pituruh Terlantik Misranto mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah membantu berjalanya kegiatan pelantikan pengurus PPDI Kecamatan Pituruh, semoga nanti apa yang sudah dicita-citakan bisa mensejahterkan pengurus dan perangkat desa pada umumnya.

“Melalui ini nantinya akan menjadikan semangat kebersamaan dan programnya akan bisa terlaksana, yang penting kita berkerjasama dengan berbabagi semua pihak. Karena seperti kemarin dengan adanya kesolidan ini ini bisa membantu antar perangkat desa yang mempunyai masalah kita ikut berperan mambantu menyelesaikannya.” ucapnya.

“Peran perangkat desa yaitu mensukseskan program pemerintah. Yang mana tujuan dari semua visi misi kepala desa harus bisa membantu dan melaksanakannya, dengan harapan memakmurkan masyarakat menuju desa yang sejahtera,” tandasnya. (Alx)

error: